6 Tips Semangat dan Menikmati Kerja

6 Tips Semangat dan Menikmati Kerja

Setelah kita lulus dari bangku pendidikan, tentu hal selanjutnya yang kita kejar ialah mencari pekerjaan. Namun tidak semua orang bebas memilih pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikan dan kemampuan yang luas di segala bidang ilmu. Sehingga terkadang pekerjaan yang diterima dan dijalani menjadi tantangan bagi kita. Tapi jangan kuatir, bila kita dipercayakan sebuah tugas, tentunya atasan kita tahu bahwa kita mampu melaksanakannya. Memang terkadang semangat kita menjadi goyah dan menjadi kurang semangat. Ataupun terkadang saat kita sudah menguasai pekerjaan tersebut kita merasa jenuh. Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat melakukan beberapa hal berikut :

1. Berdoa setelah bangun pagi dan sebelum bekerja.


Bila kita menyerahkan permasalahan kita pada Tuhan, tentu Tuhan akan mendegar dan menjawab doa kita. Tuhan pasti akan memberikan jalan, hikmat, kemudahan dan pertolongan agar kita dapat menguasai dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dengan baik.

[caption id="attachment_1859" align="aligncenter" width="635"]Tips Semangat dan Menikmati Kerja Tips Semangat dan Menikmati Kerja (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

2. Berolahraga setiap pagi.


Relaksasi otak dan tubuh yang paling mudah ialah dengan berlari  atau senam pagi. Sambil menghirup udara bersih dan menikmati indahnya pepohonan di lingkungan sekitar rumah. Olahraga dapat melancarkan peredaran darah, sehingga tingkat kejenuhan anda akan kesibukan yang bisa mengakibatkan stres, dapat dihindari.

3. Minum air mineral


Minum air mineral selain merawat ginjal anda dikarenakan lama dalam posisi duduk bekerja, juga menetralisir anda dari paparan polusi saat anda di luar ruangan atau mengurangi tingkat radiasi dari gadget seperti komputer.

4. Menghias Meja Kerja


Bila anda bekerja di balik meja dan merasa jenuh akibat pekerjaan rutin, anda dapar menghias meja kerja anda.

Pertama rapihkan buku, alat tulis, dan rubah posisi meja kerja anda untuk penyegaran.
Lalu buatlah rak kecil, bisa terlihat dari satu atau dua arah, tergantung kepentingan anda. Taruhlah rak tersebut di depan meja kerja anda.
Lalu isi dengan pernak-pernik menarik yang memiliki kesan khusus, misalnya anda memajang aneka bola bila menyukai bola. Atau aneka mobil mini bila anda suka dengan otomotif.
Untuk wanita karir dapat mengisi rak hias meja dengan pernak-pernik bunga, boneka, baju, tas, makanan atau kosnetik. Atau anda dapat menaruh pada rak hias meja anda, berbagai foto kecil kenangan bersama keluarga atau rekan kantor. Hal ini membantu meningkatkan mood kerja dan dapat membantu mencetuskan ide menarik saat anda membutuhkan inovasi dalam perusahaan.

5. Melakukan kegiatan yang bermanfaat.


Untuk menyemangati diri kita saat bekerja, kita dapat mengikuti seminar atau kursus agar lebih menguasai pekerjaan dengan menambah wawasan dan dapat meningkatkan kinerja kerja. Ataupun anda dapat mengajak atasan atau rekan kantor anda dalam kegiatan bersama agar tim kerja anda lebih solid tentunya.

6. Beristirahat yang cukup.


Bila kita menghabiskan hampir seluruh waktu dengan bekerja, tentu badan kita letih. Milikilah jam tidur yang cukup agar anda terhindar dari penyajit tekanan darah rendah dan anemia.

7. Selalu Bersyukur


Bila kita selalu bersyukur atas pemeliharaan Tuhan dengan diberi kesehatan dan pekerjaan, tentunya rasa jenuh dan rasa berat dalam bekerja akan sirna. Semangat kita akan selalu membara karena kesuksesan bukan dari apa yang terlihat dan kita raih secara materi saja, melainkan pula dari diri kita yang mampu menikmati pekerjaan kita. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar