6 Tips Merampingkan Pinggang

6 Tips Merampingkan Pinggang

Saudara-saudari tentunya selalu memperhatikan penampilan. Jika anda baru saja melahirkan atau anda senang mengonsumsi baso, daging, lemak dan karbohidrat tinggi berlebih, tentu dapat mempengaruhi penampilan anda.

Rata-rata seorang dewasa memiliki masalah kegemukan atau tumpukan daging berlebih pada perutnya bila terlalu banyak mengonsumsi makanan. Hal ini selain mengganggu penampilan juga mengurangi keluwesan dalam bergerak.

[caption id="attachment_1824" align="aligncenter" width="467"]Cara merampingkan pinggang Cara merampingkan pinggang (Ilustrasi/pexels)[/caption]

Berikut ini beberapa tips kesehatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi kelebihan pada lingkar perut anda.

1. Jaga Pola Makan.


Konsumsi serat dari sayuran, buah-buahan. Konsumsi karbohidat dan lemak berlebih akan meningkatkan berat tubuh dan lingkar pinggang.
Wanita dewasa normal sebaiknya memiliki lingkar pinggang ideal < 80 cm, sedangkan untuk pria dewasa < 102 cm. Tentu juga ukuran tersebut bila anda dalam keadaan normal, tidak sedang hamil. Hati-hati bila lingkar pinggang sudah melebihi ukuran rata-rata, karena anda sudah mulai ada keluhan dengan kesehatan.

2. Kurangi Gorengan


Minyak goreng mengandung lemak jenuh. Gunakan Olive oil atau minyak biji bunga matahari agar tubuh anda tercukupi dengan nutrisi lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan.

3. Kurangi Konsumsi Beras Putih


Beras putih merupakan karbohidrat simpel yang bila dikonsumsi berlebih dapat meningkatkan risiko diabetes. Anda dapat menggantinya dengan beras merah atau gandum.

4. Rajin Push-up dan Sit-up


Lakukan Push-up dan Sit-up agar lemak berlebih di perut anda terbakar. Hati-hati, lakukan pola push-up dan sit-up dengan benar, jangan sampai anda mengalami gangguan otot.
Melakukan sit-up dan push-up pada pria dapat meningkatkan hormon tes**steron yang juga dapat membantu membakar lemak dalam darah.

5. Kurangi Konsumsi Garam dan Makanan Ringan yang Mengandung MSG (Mono Sodium Glutamat)


Konsumsi garam, baik Natrium dan Sodium berlebih dapat meningkatkan ikatan air dengan lemak pada tubuh sehingga anda menjadi gemuk.

6. Berolahraga Holahop


Berolahraga dengan Holahop per hari selama 10 menit dapat membakar kurang lebih 100 kalori dalam perut. Tekanan pada perut membantu tubuh mengontrol kalori dan meningkatkan fleksibilitas pada otot perut.

Semoga perut ramping anda terjaga dan selalu sehat. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar