4 Trik Memakai Parfum Agar Wanginya Awet Seharian

4 Trik Memakai Parfum Agar Wanginya Awet Seharian

Bau badan yang tidak sedap tentu membuat Anda tidak percaya diri untuk tampil di khalayak umum. Untuk itu, menggunakan parfum merupakan solusi untuk tetap tampil segar dan wangi sepanjang hari. Banyak orang mempercayai bahwa menggunakan parfum yang mahal akan menjamin Anda tetap wangi. Namun mengapa meskipun Anda sudah mengenakan parfum yang mahal dan berkualitas, kadang aromanya tidak tahan lama?

Tahan lama atau tidaknya parfum bisa juga ditentukan dengan mahal atau tidak harganya. Hal ini disebabkan karena barang berkualitas umumnya dijual dengan harga yang cukup tinggi. Namun demikian, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa trik dalam mengenakan parfum agar wanginya tidak mudah menguap. Apa saja triknya? Silahkan simak ulasan di bawah ini.

[caption id="attachment_1887" align="aligncenter" width="635"]Cara memakai parfum agar tahan lama Cara memakai parfum agar tahan lama (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Trik Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama



  1. Mandi Dahulu Sebelum Menggunakan Parfum


Sebaiknya Anda mandi dahulu sebelum mengenakan parfum. Mengapa? Karena dengan mandi, pori-pori Anda menjadi lebih terbuka dan segar. Dengan demikian, partikel-partikel parfum akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, tubuh yang masih bersih dan belum tercemar oleh keringat atau bakteri akan menghasilkan aroma yang lebih segar bila disemprot dengan parfum.

  1. Semprotkan di Bagian Tubuh yang Tepat


Tidak semua bagian tubuh dapat disemprot dengan parfum. Anda dapat memilih bagian-bagaian yang merupakan titik nadi untuk menyemprotkan parfum. Bagian tubuh tersebut antara lain pergelangan tangan, belakang telinga atau leher, dan bagian dada. Menyemprotkan parfum pada titik-titik ini akan membuat wanginya tahan seharian. Jika Anda terbiasa menyemprotkan parfum pada pakaian, hentikanlah kebiasaan tersebut karena hanya akan membuang-buang waktu dan parfum.

  1. Oleskan Body Lotion Sebelum Menggunakan Parfum


Trik yang stuini belum banyak diketahui oleh banyak orang. Namun, trik ini sebenarnya sangat ampuh untuk menjaga agar wangi parfum lebih awet. Body lotion yang dioleskan sebelum penyemprotan parfum akan mengunci partikel-partikel parfum sehingga wanginya lebih tahan lama.

  1. Simpan Parfum Pada Tempat yang Tepat


Bisa jadi parfum yang Anda gunakan ternyata telah mengalami kerusakan selama penyimpanan sehingga tidak wangi lagi. Simpan parfum kesayangan Anda di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Anda sebaiknya juga tidak menyimpan parfum dekat dengan kotak obat dan pada kumpulan benda-benda yang mudah berkarat seperti gunting dan pisau agar partikel-partikel parfum tidak rusak atau menguap.

Tidak selamanya kualitas ditentukan oleh harga. Asalkan Anda menggunakannya dengan teknik yang tepat, maka hasil terbaik akan Anda dapatkan. Selamat mencoba trik unik memakai parfum agar wanginya tahan lama. Salam
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar