4 Trik Agar Pekerjaan Impian Datang Menghampiri

4 Trik Agar Pekerjaan Impian Datang Menghampiri

Setiap orang pasti mempunyai definisi masing-masing mengenai pekerjaan impian. Sebagian besar orang pasti menginginkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi, pekerjaan sesuai passion, dan jenjang karir yang jelas. Beberapa orang berhasil mendapatkan pekerjaan impian mereka,  banyak orang yang bekerja di tempat yang kurang begitu mereka harapkan, dan lebih banyak orang yang masih mencari-cari pekerjaan. Meskipun demikian, Anda seorang fresh graduate atau yang sudah mempunyai pekerjaan tetap namun berharap mendapatkan pekerjaan yang lebih baik tak perlu khawatir.  Pekerjaan impian akan menghampiri tanpa Anda berlelah-lelah mengejarnya. Ingin tahu triknya? Simak ulasan di bawah ini!

Cara cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan



  1. Ikut Komunitas yang Sesuai dengan Panggilan Hati

Setiap orang pasti memiliki hal yang sangat ia sukai. Bahkan ketika melakukan hal tersebut, Anda tidak mengenal kata lelah. Jika Anda sudah menemukan jenis kegiatan tersebut, maka silahkan cari komunitas kegiatan yang Anda sukai dan bergabunglah baik via online maupun offline. Aktiflah berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan. Bagikan ide-ide kreatif Anda dan jalin pertemanan sebanyak-banyaknya. Berpartisipasilah pada berbagai kompetisi yang diadakan. Ini bukan soal menang atau kalah, namun dengan mengikuti kompetisi, bakat Anda akan senantiasa terasah dan nama Anda akan diperhitungkan.
Cara cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan
Cara cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan



  1. Kerjakan dengan Baik Setiap Hal yang Dibebankan Kepada Anda

Tidak peduli apapun momennya, Anda sudah seharusnya mengerjakan setiap hal yang tengah dibebankan kepada Anda dengan baik. Jika seseorang mendelegasikan suatu pekerjaan kepada Anda, berarti orang tersebut percaya kepada Anda. Jagalah kepercayaan tersebut dengan memberikan hasil kerja yang minimal sama dengan apa yang diinginkan. Tak hanya urusan kantor tempat Anda bekerja, Anda juga bisa menunjukkan kemampuan Anda ketika menjadi panitia suatu acara pada komunitas, atau acara peringatan Hari Kemerdekaan di sekitar tempat tinggal Anda. Keseriusan Anda akan tercermin pada hasil. Berawal dari hal kecil dan sepele, bisa membuat orang lain kagum dan membuka jalan Anda untuk bertemu dengan pekerjaan impian.

  1. Memaksimalkan Akun Linked-In

Jangan anggap remeh akun Linked-In. Karena banyak perusahaan ternama dan bonafit merekrut calon karyawannya melalui akun ini. Silahkan Anda isi akun ini selengkap-lengkapnya. Cantumkanlah semua prestasi spektakuler yang pernah Anda raih di sini. Anda juga bisa meminta teman, atasan, atau dosen untuk memberikan testimoni atas akun Anda. Jika itu semua sudah Anda lakukan, maka bersiaplah menunggu lowongan pekerjaan masuk ke inbox Anda.

  1. Bekerja Freelance bisa menjadi Pilihan untuk Mengembangkan Diri

Jika memungkinkan, Anda bisa mengambil pekerjaan freelance di luar aktivitas utama. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, maka Anda bisa mengembangkan passion yang mungkin tidak bisa Anda kembangkan selama di kantor. Jika Anda sering menerima job, apalagi tidak hanya dari satu perusahaan, maka Anda sedang membangun kepopuleran nama Anda dalam bidang tersebut. Jika hasil kerja Anda selalu spektakuler, bukan tidak mungkin tawaran-tawaran freelance yang lain akan datang. Jika sudah begini, maka pekerjaan freelance yang merupakan passion Anda lama kelamaan bisa menjadi pekerjaan utama yang menjanjikan. Dan yang terpenting, Anda bisa bekerja dengan lebih nyaman karena inilah pekerjaan impian Anda.


Nah, mudah bukan 4 trik yang bisa dilakukan agar bisa meraih pekerjaan yang Anda impikan? Poin pentingnya ialah, pandai-pandailah untuk memasarkan diri Anda di dunia kerja. Jika Anda saja tidak mampu memasarkan diri, bagaimana orang lain akan percaya dengan kemampuan yang Anda miliki? Tetap semangat!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar