3 Cara Meninggikan Badan Pada Usia Pertumbuhan dengan Cepat dan Alami

3 Cara Meninggikan Badan Pada Usia Pertumbuhan dengan Cepat dan Alami

Tinggi badan ideal merupakan dambaan semua orang. Seseorang mengalami pertumbuhan maksimal di usia 0-21 tahun. Tinggi badan sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor berikut :

  1. Faktor Keturunan atau Genetika. Bila kita memiliki ayah dan ibu yang memiliki tinggi badan kurang ideal maka anaknya pun akan memiliki tinggi yang kurang ideal dan cenderung pendek.

  2. Faktor Aktivitas Fisik dan Olahraga

  3. Faktor Gizi dan Makanan


Untuk anda yang memiliki keturunan tinggi badan kurang sebaiknya jangan berputus asa. Anda bisa memaksimalkan dua faktor yang lain yaitu aktivitas fisik dan asupan gizi yang baik agar  dapat memaksimalkan tinggi badan.

[caption id="attachment_1836" align="aligncenter" width="441"]Cara meninggikan badan secara alami Cara meninggikan badan secara alami (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Adapun 3 Tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tinggi badan secara alami dengan cepat diantaranya:

1. Istirahat Yang Cukup

Begadang tidak baik untuk kesehatan, begitu juga untuk pertumbuhan tinggi badan. Dari sebuah studi yang menyebutkan bahwa anak remaja dan dewasa yang memiliki pola tidur teratur sebanyak 8-11 jam akan memiliki tinggi badan yang baik, karena produksi hormon pertumbuhan (High Growth Hormon) akan yang meningkat pada waktu tidur.

2. Aktivitas Fisik atau Olahraga

Sempatkan waktu untuk berolahraga secara rutin jika ingin mendapatkan tinggi badan ideal. Anda dapat melakukan olahraga yang bermanfaat untuk meninggikan badan, misalnya:

  • Lari cepat jarak pendek (sprint)

  • Lompat Tali atau Skipping

  • Badminton

  • Berenang

  • ersepeda

  • Basket

  • Senam Peninggi Badan


Anda dapat memilih salah satu olahraga di atas yang sesuai dengan waktu dan alat yang dimiliki.

3. Konsumsi Makanan Sehat Yang mengandung banyak Gizi dan Protein

Tinggi badan sangat erat sekali hubungannya dengan kesehatan dan bentuk tulang. Untuk mendapat postur tubuh ideal anda harus rajin mengonsumsi Protein, Vitamin D, Kalsium dan Phospor. Semua unsur tersebut terdapat dalam makanan yang mengandung protein, baik itu protein hewani atau nabati, serta unsur sayuran hijau.

Adapun contoh makanan yang banyak mengandung protein hewani yaitu daging sapi, daging ayam atau ikan, kerang, cumi dan putih telur.
Sedangkan makanan yang banyak mengandung protein nabati yaitu tahu, tempe dan kacang-kacangan kering seperti kacang tanah, kacang hijau, kacang polong dan sebagainya.

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan melakukan tips di atas memang dibutuhkan ketekunan dan konsisten dalam melakukannya. Untuk hasil cepat tidak ada salahnya dibantu dengan konsumsi produk peninggi badan. Pilihlah Obat peninggi badan yang terbukti aman dan berkhasiat. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar