6 Cara Menyelesaikan Tugas Tepat Waktu Bagi Anda Karyawan Yang Super
Sibuk

6 Cara Menyelesaikan Tugas Tepat Waktu Bagi Anda Karyawan Yang Super Sibuk

Sebagai karyawan, Anda pasti pernah mengalami hal tidak menyenangkan ini, yakni atasan tiba-tiba datang dan memberi seabrek tugas. Meskipun sekilas tidak menyenangkan, namun seharusnya hal ini membuat Anda bangga. Ini menunjukkan bahwa Anda merupakan orang yang dapat dipercaya dan si Bos menyukai hasil kerja Anda. Kesempatan ini sebaiknya Anda pergunakan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai meruntuhkan kepercayaan atasan. Di bawah ini akan disajikan beberapa trik agar Anda dapat menyelesaikan tugas-tugas tersebut dengan baik serta tanpa melampaui batas waktu yang telah ditentukan.

  1. Buat Daftar Urutan Pekerjaan yang Akan Dilakukan


Daftar Urutan pekerjaan atau yang lebih dikenal sebagai to-do-list sangat penting terutama bagi Anda yang super sibuk. Dengan dafar ini, Anda jadi sudah tahu urutan pekerjaan yang akan Anda lakukan nanti setelah sampai di kantor. Jadi ketika tiba di kantor, Anda tidak menghabiskan waktu hanya untuk berfikir mana dulu yang akan dikerjakan karena semua sudah terencana. Buatlah daftar urutan pekerjaan tersebut pada pagi hari ketika Anda bangun tidur, atau malam hari sebelum tidur. Tulislah pada sebuah buku catatan harian Anda agar daftar tersebut tidak mudah hilang.

[caption id="attachment_1620" align="aligncenter" width="525"]Cara Menyelesaikan Tugas Tepat Waktu Bagi Anda Karyawan Yang Super Sibuk Cara Menyelesaikan Tugas Tepat Waktu Bagi Anda Karyawan Yang Super Sibuk (Ilustrasi/pexels)[/caption]

  1. Beri Durasi Pengerjaan Dari Tiap Tugas Yang Dikerjakan


Tidak hanya sebatas daftar pekerjaan apa saja yang akan dilakukan, di dalam to-do-list Anda harus tertera durasi pengerjaan. Dengan demikian, Anda akan termotivasi untuk menyelesaikan setiap tugas sesuai jadwal yang telah Anda susun.

  1. Jangan Pernah Menunda-nunda


Ketika sampai di kantor, usahakanlah langsung mengerjakan tugas-tugas Anda. Jangan tergoda untuk membalas email-email kurang penting, atau membuka sosial media. Hal-hal tersebut akan membuat Anda keasyikan dan lupa waktu. Hal ini membuat waktu untuk mengerjakan tugas yang dibebankan kepada Anda menjadi lebih sedikit sehingga kemungkinan Anda akan terburu-buru menyelesaikannya yang pada akhirnya membuat kualitas dari tugas tersebut akan tidak maksimal.

  1. Alunan Musik Sebagai Moodboster


Jika memungkinkan, Anda bisa bekerja sambil mendengarkan lagu-lagu kesukaan Anda. Bekerja sambil mendengarkan musik dinilai dapat mengurangi ketegangan pada otak akibat banyaknya tugas yang diberikan. Alunan musik kesukaan Anda akan bekerja sebagai moodboster dan memberikan efek relaksasi sehingga produktivitas dan kecepatan kerja Anda meningkat. Pilihlah lagu-lagu dengan musik yang santai dan lirik yang semangat. Hindari mendengarkan lagu-lagu sedih dan galau terlebih jika Anda sedang patah hati karena justru akan membuat mood Anda kacau seharian.

  1. Jauhkan Gadget


Anda perlu menjauhkan benda ini selama bekerja karena gadget terkadang mengurangi fokus seseorang. Berkirim pesan singkat dengan teman dekat mungkin tidak menyita banyak waktu jika hanya dilakukan sesekali. Namun, jika hal tersebut dilakukan sepanjang jam kerja, berapa besar waktu yang terbuang? Selain itu, terkadang ketika Anda sedang fokus merumuskan sesuatu, lalu tiba-tiba smartphone Anda berbunyi dan kemudian membuyarkan ide yang hampir jadi. Sayang bukan jika ide brilian Anda hilang begitu saja akibat pesan say hello yang seharusnya bisa dilakukan nanti di luar jam kerja?

  1. Patuhi Jam Istirahat


Sebanyak apapun pekerjaan yang dibebankan kepada Anda, tetap perhatikan hak tubuh untuk beristirahat. Gunakanlah waktu istirahat dengan sebaik-baiknya untuk meregangkan tubuh, menambah asupan nutrien, dan merefresh otak. Anda harus mematuhi jam istirahat karena Anda tidak hanya bekerja hari ini. Esok hari dan seterusnya Anda tetap harus bekerja sehingga kebugaran dan kesehatan tubuh menjadi hal yang wajib Anda jaga.

Demikianlah  trik menyelesaikan tugas tepat waktu bagi Anda karyawan yang super sibuk. Setiap orang diberi waktu yang sama yakni 24 jam, namun berapa banyak hal yang bisa dilakukan itu bergantung kepada pribadi masng-masing. Tetap semangat!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar