5 Tips Memilih Baju Tepat ke Pesta

5 Tips Memilih Baju Tepat ke Pesta

Saudara- saudari tentunya memiliki hari-hari khusus atau momen tertentu yang menuntut untuk berbusana spesial. Biasanya para ibu atau remaja puteri yang sangat mementingkan penampilannya. Nah, kali ini kita kupas tips bagaimana memilih baju terbaik bila kita ke pesta.

Hal yang perlu di perhatikan ialah :

1. Acara apa yang akan kita hadiri?


Bila kita mau menghadiri pesta pernikahan atau ulang tahun atau celebration dari teman, kantor, kerabat atau saudara, gunakan pakaian resmi, bagi wanita bisa menggunakan dress, gown, kebaya untuk pernikahan atau dress code sesuai yang diminta.

[caption id="attachment_1646" align="aligncenter" width="423"]Tips Memilih Baju Pesta Tips Memilih Baju Pesta (Ilustrasi/Pixabay)[/caption]

2.  Siapa yang mengundang dan dimana pesta diadakan?


Baju yang kita pakai harus sesuai dengan kemampuan kita, juga sesuai dengan suasana dan siapa yang mengundang. Kalau pesta yang diadakan di tempat yang formil tentu kita memakai pakaian formal atau gaun resmi. Untuk pesta di luar ruangan gunakan baju yang  nyaman agar tidak mudah berkeringat sehingga membuat kita kurang nyaman.

3. Memilih Warna Baju.


Bila kita memakai gaun yang banyak corak atau warna, harus disesuaikan dengan aksesoris yang digunakan dan juga sesuai dengan warna kulit kita. Warna terang baik digunakan di malam hari agar terlihat lebih menyala dan segar. sedangkan warna natural, polos baik digunakan di siang hari.

4. Memilih Bahan Baju


Bahan apapun yang kita kenakan haruslah cocok dengan selera dan nyaman di kulit. Jangan sampai memakai baju atau busana yang terlalu tebal sehingga menimbulkan keringat. Juga jangan menggunakan baju terlalu tipis apalagi di malam hari karena cenderung berbayang bila terkena sorot lampu. Bila tetap menggunakan bahan tipis, gunakan blezer atau rompi dan untuk bawahan tipis gunakan rok dalam yang cukup tebal dan senada dengan warna gaun.

5. Harga


Bila kita memiliki dana cukup, kita bisa membeli baju yang baru. Ingat! merek tidak menjamin, pilihlah baju yang nyaman dan tidak terlalu banyak corak karena lebih everlasting dan bisa digunakan beberapa kali. Kalau tidak memiliki stok gaun pesta atau kebaya, jangan paksakan kantong anda untuk membeli. Jasa sewa baju bisa menjadi alternatif.

Selamat berpesta. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar