4 Cara sederhana Menyembuhkan Penyakit Cacar

4 Cara sederhana Menyembuhkan Penyakit Cacar

Konon katanya, penyakit cacar merupakan penyakit wajib yang dialami oleh setiap orang. Meskipun anggapan itu tidak sepenuhnya benar, namun Anda pasti panik ketika tiba-tiba tumbuh ruam-ruam merah dan terasa gatal. Selain membuat Anda tak nyaman karena gatal, penyakit cacar menimbulkan rasa panas dan tidak bergairah. Untuk itu perlu, segera dilakukan pengobatan agar hari-hari Anda kembali produktif lagi. Apa saja tips-tips sederhana tersebut? Silahkan simak artikel di bawah ini ya!

  1. Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anda


Penyakit cacar biasanya sudah bersarang pada tubuh Anda sekitar 4 hari sampai satu minggu sebelum muncul ruam. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini akan melumpuhkan Anda ketika daya tahan tubuh Anda drop. Agar Anda bisa segera sembuh, maka tingkatkan daya tahan tubuh Anda dengan banyak mengonsumsi  buah dan sayur. Selain itu, konsumsi madu juga dapat meningkatkam daya tahan tubuh Anda. Dengan daya tahan tubuh yang meningkat, Anda bisa dengan cepat melawan virus penyebab cacar.

[caption id="attachment_1679" align="aligncenter" width="458"]Cara mengobati penyakit cacar Cara mengobati penyakit cacar (Ilustrasi/wikipedia)[/caption]

  1. Istirahat yang Cukup


Dalam proses penyembuhan, Anda harus memperbanyak Istirahat. Istirahat yang paling baik ialah tidur. Dengan tidur, maka proses melawan virus yang dilakukan oleh tubuh akan maksimal. Sebaiknya, Anda beristirahat total dari segala aktivitas termasuk pekerjaan, sampai Anda benar-benar sembuh.

  1. Jika Diperlukan, Konsumsi Obat Pereda Nyeri


Terserang cacar membuat sekujur tubuh Anda terasa nyeri dan merinding.  Jika nyeri tersebut tidak bisa Anda tahan, maka Anda boleh mengonsumsi obat perada nyeri asalkan sesuai dengan resep dokter.  Selain obat pereda rasa nyeri, obat penghambat replikasi virus cacar juga bisa Anda konsumsi untuk mencegah ruam semakin meluas.

  1. Jangan Menggaruk ruam


Rasa gatal yang luar biasa sering membuat Anda berhasrat ingin menggaruk ruam-ruam tersebut. Namun, sebaiknya Anda menghindari hal tersebut karena selain dapat menimbulkan bekas, juga dapat membuat ruam menyebar ke bagian tubuh lain. Maka dari itu, jangan sekali-kali menggaruk ruam apalagi sampai luka.

Demikianlah cara sederhana untuk mengobati cacar. Semoga bermanfaat!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar