3 Pola Pikir Yang Harus Diubah Bagi Anda Yang Sudah Terlalu Lama Sendiri

3 Pola Pikir Yang Harus Diubah Bagi Anda Yang Sudah Terlalu Lama Sendiri

Menjadi seorang single memang bukan petaka. Anda masih bisa berbahagia dengan keluarga, sanak saudara, dan teman-teman terkasih. Namun pertanyannya, apakah Anda akan selamanya begini? Tentu tidak bukan? Karena walau bagaimanapun, Anda tetap membutuhkan seseorang yang lebih akrab untuk berbagi kebahagiaan. Nah, jika Anda merasa belum memerlukan pendamping hidup, sementara Anda sudah terlalu lama sendiri, mungkin 3 pola pikir ini ada baiknya Anda hayati. Penasaran? Simak uraian di bawah ini!

  1. Melakukan Segala Hal Berdua Tentu Akan Lebih Seru


Menjadi sosok yang mandiri memang sangat membanggakan. Namun, Anda harus ingat bahwa manusia merupakan makhluk sosial yang mesti berbagi dengan orang lain. Lho, kan masih ada sahabat, keluarga? Sahabat dan keluarga tidak selamanya bersama Anda. Anda butuh seseorang yang lebih akrab untuk berbagi kebahagiaan sekaligus kepedihan yang Anda alami. Melakukan semua hal seorang diri memang seru, namun akan jauh lebih seru lagi jika Anda melakukannya dengan orang terkasih.

[caption id="attachment_1663" align="aligncenter" width="525"]Pola Pikir Yang Harus Diubah Bagi Anda Yang Sudah Terlalu Lama Sendiri Pola Pikir Yang Harus Diubah Bagi Anda Yang Sudah Terlalu Lama Sendiri (Ilustrasi/pexels)[/caption]

  1. Jangan Terlalu Sibuk Dengan Pekerjaan Hingga Melupakan Urusan Hati


Mungkin, karir Anda melesat jauh lebih hebat dari orang-orang yang berusia sepantaran dengan Anda. Hal tersebut memang tidak salah, namun Anda harus cek, apakah Anda terlalu sibuk untuk mengurusi karir hingga melupakan soal hati? Kalau iya, berarti Anda belum pandai menyeimbangkan kehidupan Anda sendiri. Mungkin Anda sangat bangga dan berbahagia dengan karir yang Anda capai saat ini, namun sebenarnya hati Anda gersang. Coba atur waktu Anda lebih efisien sehingga kehidupan antara karir dan As_ma_ra yang Anda punya menjadi seimbang.

  1. Mencari Sosok yang Sempurna? Kesempurnaan Hanya Milik Tuhan Semata


Tidak salah jika Anda mematok kriteria yang sangat tinggi untuk calon pendamping Anda. Namun, Anda juga perlu realistis. Pertama, apakah sosok impian Anda benar-benar ada di dunia nyata, dan yang kedua, apakah Anda cukup pantas untuk mendapatkan sosok sempurna yang ada dalam khayalan Anda. Sebagai contoh, jika Anda menginginkan seseorang yang tampan atau cantiknya luar biasa, kaya, gagah atau lemah lembut, baik hati, dan sangat santun, mungkin sosok dengan ciri tersebut hanya ada di negeri dongeng. Toh, kalaupun ada, apakah sosok dengan kriteria sedemikan sempurna tadi bersedia mendampingi Anda? Kalau pola pikir Anda seperti itu, bisa jadi Anda akan selamanya sendiri. Jika yang biasa saja mampu membahagiakan, mengapa harus menunggu sosok sempurna yang belum tentu ada.

Urusan hati tidak serumit apa yang ada di benak Anda. Asalkan, Anda bersedia untuk membuat hati Anda lebih fleksibel. Semoga ulasan mengenai 3 pola pikir yang harus diubah bagi Anda yang sudah terlalu lama sendiri ini bermanfaat bagi para kaum single di manapun berada. Salam!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar