Tips Cari Rumah dijual di Jakarta

Tips Cari Rumah dijual di Jakarta

Jakarta yang sekarang berbeda dengan Jakarta yang dulu sekitar sepuluh atau 20 tahun yang lalu. Kemacetan kota Jakarta sekarang semakin menggila dengan banyaknya para pendatang dari berbagai daerah di Indonesia. Penduduk dari luar pulau Jawa saja sekarang sudah banyak yang berlomba–lomba untuk mengais rezeki di ibu kota Indonesia ini. Sehingga cukup menyulitkan kita sebagai pendatang untuk mencari rumah dijual di Jakarta sesuai dengan yang kita inginkan. Tapi beruntung saja di zaman sekarang ini sudah semakin berkembang dengan adanya internet, kita bisa mencarinya dengan cukup mudah.

[caption id="attachment_1528" align="aligncenter" width="591"]Rumah dijual di Jakarta Rumah dijual di Jakarta[/caption]

Rumah dijual di Jakarta memang sekarang banyak diburu oleh para kaum pendatang dari berbagai pelosok Nusantara. Sehingga menjadikan pembangunan di Jakarta semakin meningkat tiap tahunnya, sehingga menjadi lahan di kota metropolitan yang satu ini pun menjadi semakin sempit. Hal tersebut memacu harga rumah yang dijual di Jakarta pun semakin melambung tinggi. Bisa dibayangkan harga rumah minimalis di Jakarta sekarang bisa beberapa kali lipat rumah di Jakarta pada saat lima atau sepuluh tahun yang lalu. Makanya sebagian warga pendatang lebih memilih untuk membeli rumah di luar Jakarta seperti daerah Depok, Tanggerang, dan Bekasi. Selain harganya yang selangit, kawasan Jakarta sekarang juga lebih rawan terkena banjir sehingga membuat para pendatang untuk berpikir dua kali jika harus membeli rumah yang agak murah namun rawan terkena banjir.

Tidak semua rumah dijual di Jakarta itu harganya selangit. Anda bisa menerapkan beberapa tips cari rumah yang aman dan murah:

  1. Mencari iklan di berbagai media
    Kita bisa mencari di berbagai media cetak seperti koran harian atau pun di berbagai situs internet yang menyediakan berbagai iklan seputar rumah dijual di Jakarta.

  2. Bertanya pada orang – orang di sekitar
    Anda sebagai pendatang bisa melakukan interaksi sosial dengan warga yang sudah menetap di Jakarta. Namun tetap perlu waspada dengan orang yang baru kita kenal.

  3. Memanfaatkan media sosial
    Media sosial bisa kita manfaatkan untuk mencari informasi terkait penjualan rumah di Jakarta

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar