Rekor Teraneh, dari Bulu Telinga Terpanjang Hingga Sendawa Terkeras di
Dunia

Rekor Teraneh, dari Bulu Telinga Terpanjang Hingga Sendawa Terkeras di Dunia

Tahukah Anda bahwa menurut buku kumpulan rekor dunia, Gu1nness Book of World Records, orang yang memiliki bulu telinga terpanjang di dunia saat ini bernama Anthony Victor yang tinggal di India. Bulu telinga yang tumbuh memanjang dari organ telinganya mencapai 18,1 sentimeter. Luar biasa!

[caption id="attachment_1473" align="aligncenter" width="530"]Anthony-Victor-pemilik-bulu-telinga-terpanjang-di-dunia Anthony-Victor-pemilik-bulu-telinga-terpanjang-di-dunia (Sumber gambar: binscorner.com)[/caption]

Rekor lain yang tak kalah menakjubkan diantaranya:

  1. Pemilik bulu kaki terpanjang di dunia bernama Wesley Pemberton, orang Amerika Serikat.


Wesley memelihara bulu kakinya hingga terus memanjang mencapai 16,5 centimeter. Wow! Bulu kakinya diukur pada acara Lo Show dei Recodr di Madrid, Spanyol pada tahun 2008.

2. Rekor kuku terpanjang di dunia dimiliki oleh seorang wanita bernama Lee Redmond dari Amerika serikat.


Ia tidak pernah memotong kukunya sejak tahun 1979. Panjang seluruh kukunya kalo dijumlahkan mencapai 8,65 meter yang diukur pada cara Lo Show dei Record di Madrid, Spanyol pada 2008. Kukunya yang paling panjang ialah kuku ibu jari kanan yang mencapai 90 sentimeter. Namun sayang pada tahun 2009 Redmond mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan kuku-kukunya rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi.

3. Selanjutnya Kim Goodman masih dari Amerika Serikat sebagai pemegang rekor orang yang dapat menggerakan bola matanya hingga menonjol ke luar.


Hebatnya, Goodman ini bisa membuat bola matanya menonjol keluar dari rongga mata sejauh 12 milimeter. Amazing! Kehebatan dia ini terjadi di Istanbul, Turki pada tahun 2007.

4. Pada tahun 2001, orang Inggris bernama Ken Edwards memecahkan rekor dunia pemakan kecoa terbanyak dalam waktu satu menit di London.


Ia melahap 36 kecoa yang membuat kerongkongannya mati rasa untuk beberapa saat. Woooh!

5. Lidah terpanjang di dunia dimiliki oleh Stephen Taylor dari Inggris.


Lidahnya dalam keadaan terjulur mencapai panjang 9,5 cm yang diukur dari pangkal ke bagian tengah lidah dengan mulut terkatup. Lidah Stephen diukur pada acara Lo Show dei Record di Milan, Italia pada tahun 2006.

6. Sendawa terkeras di dunia yang pernah diukur mencapai kekuatan 107,1 desibel.


Pemililknya ialah Paul Hunn dari Inggris. Sendawa Paul diyakini mampu memecahkan gendang telinga manusia dan hampir sama dengan suara mesin pesawat jet ketika lepas landas yakni 120 desibel. Kasihan om Paul ini bakal dapat teman makan nggak ya...
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar