Cara Membuat Slime yang Aman dan Praktis

Cara Membuat Slime yang Aman dan Praktis

Mungkin Anda masih ada yang bingung terkait Slime. Apa itu Slime? Apa kegunaan Slime? Bagaiman cara membuatnya? Bagi yang belum mengetahui tentang Slime itu seperti apa dan kegunaannya untuk apa, maka Anda bisa membayangkan agar – agar karena bentuk dan tekstur dari Slime kurang lebih sama seperti agar – agar. Pada artikel kali ini akan dibahas cara membuat slime yang sederhana dengan bahan yang aman digunakan serta tidak membutuhkan waktu yang begitu lama. Tentu saja membuat Slime tersebut dengan mudah dapat di praktekkan.
Cara membuat slime yang aman dan praktis
Cara membuat slime yang aman dan praktis


Apa itu Slime?


Slime itu merupakan salah satu mainan yang menjadi favorit di kalangan anak – anak di Indonesia. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia kata Slime berarti lend*r. Maksud dari arti kata tersebut Slime memang memiliki tekstur yang kenyal dan sedikit berlend*r, namun hal tersebut juga bergantung dari bahan – bahan yang digunakan untuk membuat Slime itu sendiri. Anda bisa dengan mudah membuatnya sendirian karena caranya yang sederhana serta bahan – bahan yang digunakan mudah ditemukan sehingga tidak menyulitkan bagi Anda yang ingin membuat untuk anak Anda ataupun untuk anak saudara. Adapun beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membuat Slime ialah shampoo, sabun, lem, lem fox, detergen, dengan tepung maupun dengan bahan lainnya seperti lem UHU.

Cara Membuat Slime


Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat Slime yaitu shampoo. Cara membuat dengan menggunakan bahan shampoo juga sangat mudah dilakukan dibandingkan dengan menggunakan bahan lainnya. Selain itu, jika kita menggunakan bahan shampoo maka akan menghasilkan aroma hirup yang berasal dari shampoo yang digunakan yang menjadi ciri khas Slime yang telah dibuat. Sebelum membuat Slime tersebut sebaiknya alat dan bahan yang akan digunakan dipersiapkan terlebih dahulu.

Berikut alat dan bahan yang digunakan meliputi:

  1. Wadah yang digunakan sebagai tempat untuk mencampur adonan Slime, bisa menggunakan baskom ataupun sejenisnya.

  2. Pengaduk yang digunakan sebagai pengaduk adonan.

  3. Air secukupnya

  4. Satu sachet shampoo (soft)

  5. 5 sdm detergent bubuk

  6. 3 sdm lem fox atau lem povinal

  7. Pewarna makanan sumba secukupnya

Adapun langkah – langkah membuat Slime adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan semua peralatan dan dan bahan – bahan yang akan digunakan.

  2. Masukkan lem fox atau lem povinal sebanyak 3 sdm ke dalam wadah.

  3. Masukkan shampoo dan detergent yang soft ke dalam wadah tadi, kemudian setelah itu masukkan pewarna yang akan digunakan sesuai selera.

  4. Aduk semua bahan – bahan yang telah dimasukkan ke dalam wadah sampai tercampur rata, jika adonan mulai mengental berarti adonan tersebut sudah hampir jadi slime.

  5. Jika adonan sudah mengental, maka rendamlah adonan tersebut dengan air selama 4 menit.

  6. Apabila adonan masih terasa lengket, maka lakukan gerakan menekan adonan secara terus menerus sampai adonan memadat dan kental.

  7. Jika adonan sudah mengental dengan sempurna, maka adonan Slime sudah jadi dan bisa digunakan untuk membuat berbagai macam permainan.

Caranya sangat mudah bukan untuk dilakukan di rumah Anda. Jadi tidak perlu membeli Slime di toko–toko jika sudah mengetahui cara membuatnya. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan setelah menggunakan Slime tersebut karena Slime merupakan adonan yang mudah ditempeli oleh debu. Selamat mencobanya.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar