4 Tips Memilih Tema Foto Prewedding

4 Tips Memilih Tema Foto Prewedding

Foto prewedding atau yang lebih sering disebut prewedd adalah sesi pemotretan yang dilakukan oleh para calon pengantin yang dilakukan sebelum hari pernikahan. Biasanya hasil pemotretan prewedd akan dipajang di gedung tempat pernikahan digelar ataupun di dalam kartu undangan. Di Indonesia saat ini foto prewedd seolah sudah menjadi suatu tradisi yang tidak boleh dilewatkan oleh para calon pengantin. Beragam vendor fotografi dengan konsep-konsep yang unikpun bermunculan. Tapi, sebagai calon pengantin anda juga bisa loh menentukan sendiri konsep dan tema untuk foto prewedd anda dan pasangan. Nah, bagi anda yang saat ini sedang bingung mencari konsep dan tema foto prewedd yang unik dan berbeda, tidak ada salahnya anda ikuti tips berikut ini.
Tips memilih tema untuk foto prewedding
Tips memilih tema untuk foto prewedding

1. Sesuaikan dengan profesi anda dan pasangan

Salah satu tema foto prewedd yang menarik untuk dicoba yaitu dengan tema yang profesi pekerjaan anda atau pasangan. Tema ini menarik apalagi jika profesi anda dan pasangan merupakan profesi-profesi yang tidak biasa seperti pemadam kebakaran, pilot, wartawan, atau dokter misalnya. Foto prewedd dengan tema ini juga bisa membantu anda menekan budget untuk menyewa kostum loh, karena anda hanya perlu menyiapkan kostum yang biasa anda kenakan untuk bekerja.
2. Sesuaikan dengan hobi anda dan pasangan

Jika anda dan pasangan memiliki hobi yang sama, maka cocok sekali jika anda menggunakan hobi tersebut sebagai tema foto prewedding anda. Misalnya saja, anda dan pasangan sama-sama memiliki hobi mendaki gunung, memasak, membaca buku, ataupun tertarik dengan dunia sepak bola. Tentu akan sangat menyenangkan membuat hobi anda dan pasangan menjadi bagian dari moment romantis yang bisa diabadikan dalam sebuah foto prewedding.

3. Pilih tempat penuh kenangan sebagai lokasi pemotretan

Setiap pasangan tentu memiliki sebuah tempat yang menyimpan kenangan indah mereka. Begitu pula dengan anda bukan? Mungkin tempat itu merupakan tempat anda dan pasangan pertama kali bertemu atau tempat favorit yang selalu dikunjungi untuk menghabiskan waktu berdua. Nah, jadikanlah tempat penuh kenangan itu sebagai lokasi pemotretan foto prewedding anda. Dengan menjadikannya sebagai lokasi pemotretan foto prewedding, tempat yang indah dan penuh kenangan itu bisa terabadikan dan anda ceritakan pada anak-anak anda nanti kan?
4. Pilih konsep yang “out of the box” dan “anti mainstream”

Mungkin anda dan pasangan merupakan tipe orang yang berbeda dari kebanyakan. Jika anda dan pasangan anda merupakan orang yang unik, suka tantangan, dan ingin selalu tampil beda, pastinya anda juga ingin mencari sesuatu yang berbeda untuk foto prewedding anda. Maka, cobalah berdiskusi dengan pasangan serta vendor fotografi anda untuk mencari ide yang “out of the box”. Tidak ada yang bilang bahwa foto prewedding haruslah menggambarkan pasangan pengantin dengan pose romantis dan anggun seperti kebanyakan. Anda bisa mencari tema yang lucu dan berbeda. Foto prewedding yang unik dan lain dari biasanya justru akan menarik perhatian para tamu di pesta pernikahan anda nanti.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar