Kelebihan berat badan? Ini dia tips menurunkan berat badan yang patut
dicoba!

Kelebihan berat badan? Ini dia tips menurunkan berat badan yang patut dicoba!

Apakah anda seseorang yang memiliki masalah dengan berat badan, yakni kelebihan berat badan atau obesitas? Sebaiknya anda tak usah terlalu khawatir, anda dapat mencoba menurunkan berat badan anda tersebut dengan mudah. Cobalah beberapa tips untuk menurunkan berat badan berikut ini yang akan sangat membantu anda dalam menurunkan berat badan dengan cara yang efektif dan mudah untuk dilakukan. Bagi anda yang memiliki tumpukan lemak berlebih sudah sepatutnya untuk segera melakukan berbagai upaya untuk mengurangi timbunan lemak tersebut, karena dibalik itu semua terdapat banyak bahaya yang mengancam kesehatan. Berikut beberapa tips menurunkan berat badan yang bisa anda coba untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

[caption id="attachment_1398" align="aligncenter" width="635"]Tips menurunkan berat badan Tips menurunkan berat badan (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Tips menurunkan berat badan dengan mudah


Diet sehat untuk menurunkan berat badan hanya dalam waktu selama seminggu

  1. Dengan hanya mengonsumsi buah yang segar dengan mengandung banyak kandungan air di hari pertama. Di hari pertama anda memulai diet ini anda hanya diperbolehkan mengonumsi buah segar. Selain hanya diperbolehkan mengonsumsi buah kecuali pisang, di hari pertama diet ini anda juga sangat diharuskan untuk memperbanyak minum air putih.

  2. Berlanjut ke hari kedua, di hari kedua ini anda diharuskan mengonsumsi sayuran dan hanya diperbolehkan mengonsumsi sayuran saja. Pada diet untuk menurunkan berat badan di hari yang kedua ini anda juga diharuskan untuk memperbanyak minum air putih dengan tujuan agar tubuh anda terhindar dari kekurangan cairan atau dehidrasi.

  3. Diet untuk menurunkan berat badan ini dilanjutkan ke hari yang ketiga, di hari yang ketiga ini anda diharuskan mengonsumsi kombinasi antara sayur dan buah sebagai sumber asupan makanan anda dan anda juga diperbolehkan untuk mengonsumsinya lebih dari 3 kali dalam satu hari namun sangat disarankan bagi anda untuk menghindari mengonsumsi buah pisang serta kentang agar hasil yang dicapai dari diet ini benar-benar maksimal. Tak hanya itu, anda juga dianjurkan untuk tetap memperhatikan asupan air untuk tubuh anda, minumlah paling tidak 8 gelas air supaya tubuh anda tidak kekurangan cairan selama melakukan diet untuk menurunkan berat badan ini.

  4. Di hari yang keempat anda hanya disarankan untuk mengonsumsi buah pisang serta susu. Anda bisa mengonsumsi buah pisang yang dikombinasikan dengan susu sebagai sumber asupan makanan anda.

  5. Di hari kelima dalam usaha menurunkan berat badan ini anda sudah diperbolehkan untuk mengonsumsi nasi kembali. Di hari kelima pelaksanaan diet ini konsumsilah sebanyak 5 sendok makan nasi putih yang ditambah 7 potong tomat dalam satu porsi dan konsumsilah seabnyak dua kali dalam sehari, yang perlu dicatat ialah hindari mengonsumsinya pada saat malam hari.

  6. Setelah sampai di hari keenam pelaksanaan diet menurunkan berat badan ini, anda diperbolehkan untuk sarapan dengan menu makanan berprotein namun hanya dalam porsi yang kecil, kemudian di siang harinya anda diperbolehkan untuk mengonsumsi nasi sebanyak 5 sendok makan dan lauk serta sayuran juga dalam porsi kecil.

  7. Kemudian di hari ketujuh atau hari terakhir pelaksanaan diet ini anda boleh mengonsumsi nasi ditambah sayur yang diselingi buah-buahan segar serta jangan lupa asupan air putih yang sebaiknya juga harus anda diperhatikan.


Diet cepat menurunkan berat badan ini telah banyak dibuktikan oleh mereka yang memiliki kelebihan berat badan, hanya dalam waktu seminggu mereka telah berhasil untuk menurunkan kelebihan berat badan yang mereka alami. Timbunan lemak jahat yang ada di dalam tubuh memang harus mendapatkan perhatian khusus, dan hal tersebut sangatlah berasalan diantaranya mengingat dampak buruk yang bisa terjadi akibat timbunan lemak jahat dalam tubuh yang sangat mengerikan.

Dampak buruk yang bisa muncul akibat dari menumpuknya lemak jahat di dalam tubuh diantaranya ialah risiko terkena penyakit stroke, tekanan darah tinggi, diabetes bahkan serangan jantung. Bagi anda yang mengalami obesitas selain dengan melakukan diet penurunan berat badan, sebaiknya anda melakukan beberapa tips menurunkan berat badan berikut ini.

Tips menurunkan berat badan dengan cepat


Tips menurunkan berat badan ini sangat mudah dilakukan:

  1. Mengurangi mengkonsumsi gorengan.


Pasalnya, dengan semakin banyak kita makan gorengan maka secara otomatis hal tersebut akan turut menambah tumpukan lemak di dalam tubuh yang akan mengakibatkan berat badan juga semakin bertambah. Maka dari itu jika anda ingin menurunkan berat badan maka mengurangi konsumsi gorengan atau diet gorengan ini harus anda lakukan. Kemudian untuk semakin memaksimalkan usaha menurunkan berat badan maka konsumsilah makanan yang diproses secara sehat, yakni proses pengolahan seperti dikukus, direbus, maupun dipanggang.

2. Perbanyak konsumsi makanan yang berserat.


Umumnya program diet lebih menekanan untuk makan makanan dengan serat tinggi, dikarenakan makanan yang mengandung serat tinggi memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Contoh makanan yang mengandung serat tinggi misalnya berbagai jenis sayur dan buah. Makanan yang berserat mampu untuk mengikat lemak di dalam tubuh maka dengan begitu kelebihan lemak di dalam tubuh bisa dibuang bersama dengan kotoran.

3. Lebih sering makan.


Mungkin saja tips yang satu ini cukup membuat sebagian orang mengernyitkan dahi karena mungkin bagi sebagian besar orang beranggapan jika diet adalah berhenti makan sama sekali, jadi dengan lebih sering makan akan membuat tubuh semakin gemuk. Namun faktanya ialah anggapan tersebut sebenarnya tidak benar. Untuk bisa menurunkan berat badan anda justru harus lebih sering makan, misalnya saja jika sebelumnya anda makan 3 kali sehari maka sebaiknya anda makan 5 kali sehari namun tentu saja dengan porsi yang sangat jauh lebih sedikit dari biasanya.

4. Berolahraga secara teratur.


Olahraga seperti berenang, joging hingga bersepeda bisa dilakukan dengan menyenangkan serta akan sangat membantu untuk membakar timbunan lemak tubuh anda. Anda juga bisa melakukan kegiatan olahraga yang lain misalnya latihan angkat beban. Olahraga angkat beban yang dilakukan secara rutin akan sangat efektif dalam membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Seperti yang telah tersirat dalam pembahasan di atas, permasalahan kelebihan berat badan ini nampaknya kian hari makin banyak dialami oleh masyarakat modern seperti sekarang ini. dan yang menjadi salah satu faktor pemicunya yakni makin maraknya makanan olahan yang sebenarnya kurang sehat yang saat ini banyak ditemui, misalnya makanan cepat saji, gorengan serta beberapa jenis makanan lain dengan kandungan lemak tinggi. Yang tentu saja dengan mengonsumsi makanan-makanan tersebut ditambah dengan pola hidup yang tak sehat maka akan menyukseskan penumpukan lemak dan akhirnya akan menyebabkan kelebihan berat badan.

Demikian beberapa tips menurunkan berat badan yang patut anda coba untuk membantu menurunkan kelebihan berat badan anda. Semoga bermanfaat...
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar