Cara Menemukan Ponsel Android Yang Hilang Dengan Bantuan Google

Cara Menemukan Ponsel Android Yang Hilang Dengan Bantuan Google

Banyak orang yang seringkali lupa di mana menaruh ponselnya, bisa jadi ponsel itu ada di dekat kita atau benar-benar hilang. Informasi pada laman CNET menyebutkan bahwa dengan bantuan Google, kini seseorang tidak perlu lagi kebingungan mencari keberadaan smartphone Android-nya. Mengapa?

[caption id="attachment_1373" align="aligncenter" width="635"]Cara menemukan ponsel android yang hilang Cara menemukan ponsel android yang hilang (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Setiap perangkat Android dibekali dengan aplikasi Google App yang sudah terpasang di dalamnya. Maka sebelum kehilangan ponsel android Anda, terlebih dahulu aktifkan setting Now cards serta nyalakan notifikasi Google Now dan laporan lokasi perlu diatur ke mode "High accuracy."

Cara Menemukan Ponsel Android Yang Hilang Dengan Bantuan Google


Cara untuk menemukan ponsel Anda yang hilang:

  1. Gunakan browser dan masuk ke akun Google. Akun tersebut harus sama dengan yang dimasukkan pada ponsel.

  2. Ketik "find my phone" pada laman pencarian Google pada komputer. Google akan merespon dengan memberikan tampilan peta lokasi ponsel Android Anda berada dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi.

  3. Jika ponsel tertinggal di rumah,  meskipun Google tidak bisa memberitahukan di ruangan mana ponsel tersebut berada namun ponsel Anda bisa berdering sehingga memudahkan pencarian.

  4. Untuk mengaktifkan deringan ponsel, klik ikon atau tautan Ring pada peta. Kemudian, perangkat akan berdering dengan volume kencang selama lima menit.

  5. Saat Anda menemukan ponsel yang dicari-cari, klik tombol power untuk menonaktifkan deringan. Selain ponsel, tablet yang hilang juga bisa ditemukan dengan cara yang sama.


Selain menggunakan Google search, untuk mengetahui keberadaan ponsel android Anda bisa juga memanfaatkan fitur Android Device Manager yang bisa menemukan dan membunyikan ponsel.

Tidak hanya itu, jika Anda mengira ponsel telah dicuri, fitur Android Device Manager juga bisa mengunci ponsel atau me-reset password untuk menghapus data-data di dalamnya.

Selain ponsel andoid, Apple juga menawarkan fitur pencarian serupa dengan nama Find My iPhone, sehingga jika perangkat iPhone atau iPad Anda hilang, bisa mencoba cara-cara tersebut. (Sumber: Liputan6)

Demikianlah Cara Menemukan Ponsel Android Yang Hilang Dengan Bantuan Google, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar