4 Tips Menyiapkan Pesta Pernikahan

4 Tips Menyiapkan Pesta Pernikahan

Pernikahan merupakan suatu moment bahagia yang sangat sakral bagi setiap orang. Banyak orang berpikir bahwa moment pernikahan merupakan moment istimewa karena hanya terjadi sekali dalam seumur hidup mereka, sehingga hari dimana pesta pernikahan digelar haruslah menjadi hari yang sempurna. Namun nyatanya, mempersiapkan pesta pernikahan bukanlah sesuatu yang sesederhana itu. Banyak hal-hal yang harus diurus dan dipikirkan menjelang hari bahagia ini. Bahkan banyak para calon pengantin yang mengaku stres dalam mempersiapkan hal-hal yang menyangkut pesta pernikahan mereka. Apakah anda juga salah satunya yang sedang sibuk menyiapkan sebuah pesta untuk pernikahan anda dan pasangan? Jika iya, anda dan pasangan bisa coba mempraktekkan beberapa tips menyiapkan pesta pernikahan berikut ini.

[caption id="attachment_1381" align="aligncenter" width="635"]Tips Menyiapkan Pesta Pernikahan Tips Menyiapkan Pesta Pernikahan (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

1. Pertimbangkan lokasi resepsi, gedung VS rumah


Lazimnya sebuah resepsi pernikahan digelar di rumah si pengantin tersebut ataupun menyewa sebuah gedung pernikahan. Bagaimana dengan anda sendiri? Apakah memilih untuk menyewa gedung pernikahan atau berencana untuk memanfaatkan rumah anda sebagai lokasi resepsi?. Sebaiknya anda mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum anda memutuskan. Jika anda berencana mengundang banyak orang dan rumah anda tidak cukup luas untuk dihadiri ratusan orang, ada baiknya anda memilih untuk menyewa gedung pernikahan. Namun, jika anda memilih gedung konsekuensinya ialah budget yang lebih besar serta waktu resepsi yang terbatas. Jika anda memilih untuk menggelar resepsi di rumah, waktu resepsi bisa lebih fleksibel sesuai keinginan anda dan budget untuk menyewa gedung bisa dialihkan untuk anggaran yang lainnya. Jadi, cobalah pertimbangkan terlebih dulu dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

2. Pastikan tidak ada undangan yang terlewat


Anda tentu tidak mau nantinya ada beberapa sahabat anda yang merasa kecewa karena tidak mendapat undangan pernikahan anda. Padahal anda bukannya bermaksud tidak mengundangnya, namun terlewat karena banyaknya orang yang harus anda undang. Jadi, cobalah lebih teliti dalam menentukan list orang-orang yang akan anda undang, jangan sampai ada teman dan sahabat anda yang terlewatkan.

3. Persiapkan segalanya jauh-jauh hari sebelumnya


Semakin dekat hari pernikahan digelar, maka akan semakin sibuklah anda dan pasangan dalam mempersiapkan hari istimewa tersebut. Tingkat stres yang anda rasakan juga akan semakin bertambah setiap harinya. Mungkin anda banyak mendengar cerita dari pengalaman beberapa pengantin yang masih sibuk mempersiapkan hal-hal untuk pesta resepsi padahal acara pernikahan mereka tinggal tersisa beberapa hari lagi. Jadi, ada baiknya anda mempersiapkan hal-hal seperti booking tempat, pemilihan dekorasi dan gaun, pemilihan menu makanan, dan hal-hal lainnya jauh-jauh hari sebelum pesta pernikahan tersebut. Dengan begitu, persiapan pesta pernikahan anda akan semakin matang dan anda dan pasangan juga akan semakin tenang menyambut hari bahagia tersebut.

4. Diskusikan semuanya dengan pasangan


Dimulai dari saat inilah anda dan pasangan harus mulai menghargai satu sama lain. Anda sudah tidak bisa lagi memutuskan segalanya sendiri. Dimulai dari merencanakan pesta pernikahan inilah, anda dan pasangan harus saling bekerja sama untuk menentukan segala persiapannya. Diskusikanlah semuanya dengan pasangan anda, meskipun hanya hal-hal kecil seperti jenis bunga dekorasi atau warna mobil pengantin yang anda inginkan.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar