3 Tips untuk menghilangkan komedo dengan cepat

3 Tips untuk menghilangkan komedo dengan cepat

Igaligo.com - Anda memiliki banyak komedo? Bingung cara menghilangkannya? Di sini tips nya!

Komedo merupakan kotoran yang berada di dalam kulit yang sangat mengganggu, khusunya bagi kaum wanita. Seseorang bisa menjadi tidak pede hanya karena persoalan komedo saja, apalagi mereka yang bekerja dengan penampilan yang menjadi prioritas utama seperti artis ataupun model. Namun tidak hanya artis atau model saja yang tidak pede apabila di wajahnya ada kotoran bernama komedo, remaja juga akan merasa malu bila memilikinya. Dan itu berarti meskipun kecil namun komedo ini menjadi momok menyeramkan bagi kaum hawa.

[caption id="attachment_1355" align="aligncenter" width="400"]Tips menghilangkan komedo secara cepat Tips menghilangkan komedo secara cepat (Ilustrasi/wikipedia)[/caption]

Komedo biasanya menyerang daerah sekitar hidung, dari pinggiran hidung hingga benar – benar menumpuk di area hidung. Namun biasanya sudah banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan komedo. Namun komedo tak kunjung hilang, bahkan seseorang pun bisa menjadi frustasi hanya karena kotoran di dalam pori – pori ini.

Yang biasanya memiliki komedo ialah tipikal kulit wajah yang berminyak, karena sebenarnya kulit wajah yang berminyaklah, tipikal yang paling sensitif daripada kulit wajah yang lain, selain lebih mudah terserang komedo, kulit wajah yang berminyak juga sangat rentan terhadap jerawat apalagi jika jarang membersihkan muka. Jika membersihkan muka hendaklah minimal 2x sehari.

Dan tips untuk menghilangkan komedo dengan cepat ialah :

  1. Kompres area wajah yang berkomedo menggunakan air hangat.


Kompres secara berulang – ulang di area yang sama selama 5 – 10 menit, hingga dirasa cukup. Hal ini dilakukan di sekitar area wajah yang terdapat komedonya agar pori – pori bisa terbuka

2. Tekan – tekan area wajah anda yang berkomedo


Namun tekanlah dengan sewajarnya saja karena jika tidak, anda akan menciderai bagian dari wajah anda. Hal ini dilakukan agar komedo yang terdapat di pori – pori anda keluar, lakukan hal ini hingga semua kotoran yang ada di area wajah ini keluar.

3. Mengompres lagi area wajah anda yang terkena komedo tersebut


Namun bukan dengan air hangat lagi. Tetapi di kompres dengan air es atau bisa juga dengan batu es. Jika kulit wajah anda terlalu sensitif untuk terkena es dan mengakibatkan rasa ngilu yang berlebih. Ada baiknya anda membalut batu es terlebih dahulu, barulah anda aplikasikan ke wajah anda.

Itulah tips – tips yang dapat saya berikan bagi anda yang memiliki masalah wajah khususnya komedo ini. Dan semoga setelah melakukan cara ini komedo anda akan segera hilang. Sekian, semoga bermanfaat
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar