7 cara orang pintar menggagalkan diri mereka sendiri

7 cara orang pintar menggagalkan diri mereka sendiri

Banyak orang berkata bahwa mereka ingin menjadi orang sukses. Mereka bekerja keras untuk menjadi lebih produktif, tapi tetap saja mereka men-sabotase jalan mereka sendiri di setiap tikungannya. Mungkin itu dikarenakan mereka tidak mengetahui cara yang lebih baik dalam menyelesaikan pekerjaan. Sementara banyak yang lainnya tidak cukup memiliki komitmen untuk keluar dari zona nyaman mereka dan membuat kesuksesan menjadi nyata.

[caption id="attachment_1223" align="aligncenter" width="635"]Penyebab kegagalan diri sendiri Penyebab kegagalan diri sendiri (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Sederhananya, mereka menjadi musuh yang terburuk bagi dirinya sendiri. Berikut ini tipikal cara yang dilakukan oleh orang pintar yang menjauhkan mereka dari pencapaian potensi maksimal mereka.

  1. Mengambil jalan pintas


Pencapaian terbaik dalam hidup membutuhkan waktu panjang dan kerja keras. Kebanyakan orang sukses mendedikasikan waktu ribuan jam dalam setahun selama beberapa tahun untuk membuat sesuatu menjadi sukses. Mengambil jalan pintas hanya akan menyebabkan kegagalan prematur dan penundaan kesuksesan.

  1. Membiarkan ego dan emosi menghalangi jalan mereka


Orang yang benar-benar berfokus kepada sukses tidak akan membiarkan kemarahan, keluhan, atau kekecewaan menghalangi jalan mereka. Emosi akan menyedot banyak energi dan ego akan menyebabkan pengalihan fokus. Mereka akan menempatkan ego dan emosi di dalam dompet selama mereka fokus bekerja.

  1. Mencoba untuk melakukan segalanya sendirian


Orang paling pintar sekalipun membutuhkan peran dan dukungan orang lain agar impian bisa tercapai. Maka jangan pikir anda bisa meraih sukses tanpa dukungan orang lain.

  1. Hanya menyelesaikan pekerjaan, bukan menyelesaikannya dengan benar


Seringkali orang-orang menyakiti diri mereka sendiri dengan mengorbankan kualitas untuk mengejar kuantitas. Semakin tinggi level sukses yang ingin anda raih, semakin tinggi level kualitas yang harus anda kelola. Terimalah fakta bahwa hal terbaik itu membutuhkan pemikiran yang lebih besar dan perhatian yang lebih banyak untuk membuatnya menjadi nyata.

  1. Mundur


Sifat penakut bukanlah kebajikan bagi orang sukses. Peluang itu ada untuk anda raih. Ada jutaan alasan untuk mengambil tindakan dan hanya ada sedikit alasan untuk membiarkannya lewat begitu saja tanpa anda pertimbangkan secara mendalam. Jika anda mengetahui apa yang anda inginkan, melangkahlah dan katakan atau lakukan sesuatu untuk mendapatkannya.

  1. Tidak melakukan pekerjaan rumah


Jawaban mudah ada di luar sana untuk mendukung kesuksesan anda. Hanya ada sedikit orang yang melakukan cukup riset untuk mengalahkan kompetisi dan menguasai pasar. Itu berarti anda harus melakukan penelitian secara agresif, melakukan analisa, belajar, dan menyesuaikan diri. Anda mungkin berpikir bahwa anda cukup cerdas untuk mengalahkan para pesaing, tapi ada banyak orang di luar sana yang bekerja keras untuk menyingkirkan anda dari persaingan.

  1. Membiarkan orang lain menentukan masa depan anda


Tidak ada orang yang akan memberi anda sukses. Anda harus meraihnya sendiri. Dunia ini adalah apa yang anda buat darinya. Jika anda membiarkan orang lain yang memutuskan, maka anda pantas mendapatkan apa yang mereka berikan, tapi tidak banyak yang akan anda dapatkan. Oleh karena itu, luangkan waktu untuk menentukan masa depan pilihan anda sendiri. Mulailah sekarang juga. Lalu buatlah ia jadi kenyataan dengan usaha anda sendiri.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar