7 Tips Mendapatkan Jodoh Terbaik!

7 Tips Mendapatkan Jodoh Terbaik!

Siapa sih orang di dunia ini yang tidak mau menemukan belahan hatinya dengan kualitas terbaik? Setiap orang di dunia ini bermimpi bisa bersanding dengan orang yang paling tepat nanti ketika ia duduk di pelaminan, yang akan menjadi teman hidup mereka sampai tua nanti. Namun, tahu sendiri kan betapa sulitnya mencari pasangan hidup dengan kualitas luar biasa? Begini deh, kalau kamu mau menikah dengan orang hebat, kamu harus menjadi hebat juga dan memantaskan dirimu untuk bersanding dengan orang hebat tersebut. Kalau kamu saja tidak punya kualitas unggul, mana mungkin orang-orang hebat mau melirikmu menjadi teman hidupnya? Oke deh, mulai sekarang, tugasmu ialah terus berusaha keras meningkatkan kualitas dirimu, sehingga tepat pada waktunya nanti, ketika kesempatan itu datang, dirimu sudah pantas bersanding dengan orang yang kau tunggu!

[caption id="attachment_1133" align="aligncenter" width="635"]Tips mendapatkan jodoh terbaik Tips mendapatkan jodoh terbaik (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Beberapa tips ini bakal membantumu meningkatkan kualitas dirimu!

1. Jadilah Produktif!


Hidupmu harus berguna, ingat itu! Jangan sia-siakan waktumu untuk melakukan hal-hal tidak penting, apalagi bermalas-malasan. Jangan sampai. Kamu ini anak muda, dan anak muda harus menghasilkan sesuatu dalam hidupnya. Kamu harus terus berkarya, melalukan sesuatu, dan menghabiskan setiap waktumu untuk hal-hal yang penting dan berguna. Kesibukanmu haruslah kesibukan yang berkualitas dan menghasilkan. Kamu tahu kan kalau orang yang sukses dan hebat ialah orang yang melakukan hal-hal tepat selama ia menunggu? Begitu juga denganmu. Sembari menunggu Allah mempertemukanmu dengan pasangan terbaik, menunggulah sambil melakukan hal-hal yang bisa membuktikan kualitas dirimu.

2. Gali Talenta


Setiap orang punya sesuatu. Allah tidak mungkin menciptakan seseorang tanpa bekal talenta. Jadi tugasmu sekarang ialah mencari sesuatu yang terpendam itu di dalam dirimu. Ingat ya, cuma kamu satu-satunya orang yang paling tahu tentang talentamu karena hanya kamu yang kenal dirimu sendiri dengan sangat baik. Orang boleh saja berkicau tentang hidupmu, tapi semuanya tetap berada di tanganmu. Sssssstt, tahu tidak, kalau banyak orang sukses yang memulai kehebatannya dengan bekerja di bidangnya? Ayo coba deh! Kamu suka memasak dan membuat kue? Coba mulailah bisnis kue kering kecil-kecilan dan kembangkan usahamu. Kamu suka menulis? Ayo mulai tunjukkan bakatmu dan selesaikanlah naskah-naskahmu. Kamu berminat di bidang menyanyi? Jangan menunggu terlalu lama, segera latih vokalmu dan ikutilah banyak lomba menyanyi. Intinya, bisa jadi bakatmu yang akan mengantarkanmu pada kesuksesanmu di masa depan!

3. Do the Best!


Selalu, lakukan yang terbaik buat hidupmu. Jangan jadi orang yang setengah-setengah. Kalau mau mendapatkan hasil terbaik, jangan memberikan setengah-setengah. Saya jadi ingat tentang sebuah cerita berkaitan dengan poin yang satu ini. Sebuah film yang mengisahkan tentang seorang remaja yang pelit, yang memberikan separuh rotinya saja kepada seorang pengemis, padahal ia masih punya banyak roti. Yang terjadi kemudian ialah si pengemis tua itu menjelma menjadi ibu peri yang siap mengabulkan satu permintaan bocah itu. Remaja itu lalu meminta sebuah mobil yang keren. Tapi..... Tunggu! Sekarang di hadapannya memang ada mobil mewah, tapi mengapa mobil ini hanya memiliki satu buah roda saja? Kenapa juga hanya ada setengah jok di belakang jok kemudi? Itulah kehidupan! Film itu mengajarkan pada kita, kalau kita mau mendapatkan sesuatu yang baik, kita tidak bisa memberi hanya setengah-setengah saja. Lakukan secara totalitas, dan lihat apa yang kamu dapatkan nantinya!

4. Tetapkan Target!


Orang-orang sukses selalu suka bicara tentang goal atau tujuan hidup. Ada banyak tujuan yang harus mereka capai demi melunasi banyak mimpi. Nah, tujuan-tujuan tersebut tidak akan jadi kenyataan kalau kita tidak menetapkan target terlebih dahulu. Buat target-target yang realistis namun menggugah untuk dilakukan. Targetmu harus jelas, konkrit, dan terukur. Jangan membuat target yang tidak terukur. Misalnya nih, aku harus menyelesaikan banyak pekerjaan. Wah, jangan seperti itu. Ubah targetmu menjadi hari ini aku harus menyelesaikan dua laporan, menelepon klien, dan mengecek semua laporan yang ada di email. Kalau begitu, bukankah targetmu lebih jelas dan lebih mudah untuk dilakukan? Target berguna sebagai pendorong hidupmu untuk melangkah setiap hari. Setiap kali kamu bangun pagi, ingat-ingat tujuan akhirmu, lalu mulai berlari menyelesaikan targetmu. Ibarat perumpamaan, tujuan akhir ialah kota tujuanmu, dan target-targetmu merupakan jalan yang membentang untuk bisa sampai ke kota tersebut!

5. Start It and Never Wait!


Kata orang, memulai merupakan tahap paling sulit ketika kita harus menyelesaikan sesuatu! Tapiiii, tahap itu pulalah yang menentukan tujuanmu bisa tercapai atau tidak. Kalau tidak memulai, bagaimana mungkin kamu menyelesaikannya? Ingat ya, kamu tidak bisa terus menunda-nunda pekerjaanmu. Kalau kebiasaan menunda itu terus kamu pelihara, bisa-bisa semua targetmu hancur berantakan dan tidak menghasilkan apapun. Walaupun memulai memang jadi salah satu hal paling sukar untuk dilakukan, kamu harus bisa mendobrak dirimu sendiri dan mengalahkan hal tersebut. Kalahkan dirimu sendiri dan tegaskan kalau kamu memang harus mulai sekarang! Sekarang dan jangan menunda! Karena dengan kamu memulai, yakinlah banyak jalan bakal terbuka buat usahamu. Lagian, kalau tidak memulai, dari mana kamu tahu bakal gagal atau berhasil? Iya kan?

6. Orang Hebat Tidak Mudah Trauma!


Hari ini kamu gagal, usahamu bangkrut, dan bla bla bla. Kamu memang pantas bersedih atas semua kegagalanmu. Kamu kan manusia normal yang boleh saja merasa down. Tapi ingat ya, manusia yang hebat tidak akan terus berlarut-larut dalam kesedihan dan kegagalannya. Kalau sedikit-sedikit down, sedikit-sedikit trauma, gimana mau maju dong? Terjang saja rasa traumamu itu! Mulai hal baru untuk memperbaiki semua kesalahan dan kegagalanmu. Tugasmu hanyalah membuktikan pada dunia, kalau kamu yang gagal hari ini juga bisa sukses lewat kegagalanmu kok! Kesalahanmu kali ini bukan batu sandungan kan? Itu cuma pelajaran kecil agar ke depan kamu merasa lebih tertantang dan kompetitif dalam melakukan usahamu. Jangan takut, orang yang tidak mudah trauma bakal terus berdiri dengan tegak dan makin tegak ketika badai menerjangnya. Percaya deh, suatu hari nanti kamu bakal tersenyum sendiri dan berkata dalam hati, untung saja aku gak trauma beberapa tahun yang lalu ketika gagal.

7. Bangun Relasi


Kamu merupakan cerminan dari perkumpulanmu. Setuju dengan kalimat itu? Setuju atau tidak, banyak orang yang akan menilaimu lewat teman-teman kumpulanmu hari ini. Kalau kamu gemar ke tempat hiburan dan menghabiskan waktu di sana, orang bakal tahu siapa kamu. Tapi kalau kamu bergaul dengan orang-orang baik atau kaum intelektual, orang bisa menilai pribadimu lewat situ. Memang sih, kumpulanmu tidak bisa menjamin siapa kamu secara utuh. Tapi, sedikit banyak kamu terbentuk bersama teman-temanmu. Jadi, mulailah mencari teman-teman yang benar. Jangan salah bergaul. Karena kenapa? Seorang lelaki berkualitas tidak akan mendekati wanita yang jalannya tidak lurus. Begitu juga dengan wanita hebat, ia tidak mungkin mau menjadi kekasih seorang lelaki tidak berkualitas. Jadi, mulai sekarang kembangkan sayapmu dan carilah perkumpulan yang tepat untuk perkembangan pribadimu!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar