5 Tips-tips sederhana untuk mengurangi jerawat pada wajah

5 Tips-tips sederhana untuk mengurangi jerawat pada wajah

Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih, apalagi bersih dari Jerawat. Karena memang menyebalkan rasanya kalau kita baru saja bangun tidur dan cemberut saat melihat cermin karena jerawat di wajah malah makin membandel.

[caption id="attachment_1080" align="aligncenter" width="594"]Tips mengurangi jerawat pada wajah Tips mengurangi jerawat pada wajah (Ilustrasi/deviantart/mersunflower)[/caption]

Tapi, ada beberapa cara sederhana untuk mengurangi jerawat pada wajah kita:

5 Tips-tips sederhana untuk mengurangi jerawat pada wajah


1. Bersihkan wajah secara teratur 2 kali sehari


Membersihkan wajah memang sudah seharusnya kita lakukan. Baik yang memiliki wajah berjerawat atau tidak harus membersihkan wajah 2 kali sehari untuk menghindari kotoran atau debu yang bisa lengket di kulit wajah kita. Membersihkan wajah tidak harus menggunakan sabun pencuci wajah. Bilas wajah dengan air bersih juga sudah cukup. Bila cuaca panas, kita dapat mencuci wajah 3 kali sehari. Namun, jangan terlalu sering karena hal ini akan membuat wajah semakin berminyak yang dapat memunculkan jerawat semakin banyak pada wajah.

2. Gunakan Es batu


Es batu juga bisa membantu mengurangi jerawat. Tapi dengan cara ini, kamu harus tahan dinginnya es batu pada kulit wajah lho. Caranya dengan mengambil sebongkah kecil es batu lalu oleskan pada area wajah yang berjerawat. Lakukan sekitar 10 menit. Dengan melakukan ini, wajah juga akan terasa lebih segar

3. Gunakan potongan Tomat


Beberapa sumber mengatakan bahwa tomat juga bisa membantu mengurangi jerawat pada wajah. Caranya dengan memotong Sebuah tomat menjadi beberapa potongan kecil lalu dioles-oleskan pada wajah seperti mengoles es batu. Biarkan selama 10 menit dan cuci dengan air bersih setelahnya.

4. Hindari Cuaca yang sangat panas


Cuaca yang panas bisa menjadi pemicu jerawat pada wajah. Oleh sebab itu, bila tidak ada keperluan yang penting, jangan berada di bawah terik matahari terlalu lama.

5. Kurangi Makan Telur


Mungkin hal ini sudah diketahui oleh banyak orang bahwa Telur dapat menjadi pemicu jerawat pada wajah. Kalau memang ingin jerawat berkurang, kurangi makan Telur.

Nah, itu adalah 5 Cara sederhana untuk mengurangi jerawat pada wajah. Yang terpenting ialah, menjaga kebersihan wajah secara teratur untuk memiliki wajah yang bebas dari jerawat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar