5 Tips Memasuki Awal Tahun

5 Tips Memasuki Awal Tahun

Tahun baru yang dinanti nanti telah tiba. Semua orang di seluruh dunia bersemangat menyambut dimulainya tahun yang baru. Setiap orang pastinya punya doa dan pengharapannya masing-masing untuk menyambut datangnya tahun baru ini. Begitu pula dengan anda kan?. Sudahkah anda membuat resolusi anda di tahun berikutnya?. Tentunya awal pergantian tahun haruslah menjadi momentum bagi anda untuk memulai sesuatu yang lebih baik. Jangan sampai moment pergantian tahun hanya sebatas pesta perayaan tahun baru yang akan berakhir begitu saja. Nah, selain membuat resolusi tahun baru, sebenarnya ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menyambut awal tahun ini. Apa saja yang harus anda lakukan untuk mengawali awal tahun ini? Berikut beberapa tips untuk memasuki awal tahun

5 Tips Memasuki Awal Tahun


[caption id="attachment_1112" align="aligncenter" width="635"]Tips memulai awal tahun Tips memulai awal tahun (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

1. Evaluasi hidup anda di tahun sebelumnya


Melakukan evaluasi merupakan hal yang penting karena dari evaluasi kita akan mengetahui hasil kinerja kita dalam melakukan sesuatu. Begitu pula dengan kehidupan yang telah kita jalani selama satu tahun ke belakang. Dengan berakhirnya tahun ini, cobalah untuk mengevaluasi hidup yang anda jalani selama satu tahun ke belakang. Lihatlah pencapaian-pencapaian apa saja yang sudah anda capai ataupun kegagalan-kegagalan yang menimpa anda tahun lalu. Jadikanlah bahan evaluasi ini agar anda bisa hidup lebih baik di tahun berikutnya.

2. Membuat resolusi yang jelas untuk tahun yang akan datang


Membuat resolusi tahun baru sudah menjadi tradisi yang selalu dilakukan sebagian orang. Jika anda belum pernah membuat resolusi ketika tahun baru datang, cobalah untuk membuatnya mulai tahun ini. Buatlah resolusi yang jelas dan realistis dalam hidup anda. Berilah reward bagi diri anda apabila anda berhasil melaksanakan resolusi yang anda buat. Begitu pula sebaliknya, berilah punishment bagi diri anda sendiri jika anda melanggar peraturan dalam mencapai resolusi yang telah anda buat. Hal ini akan membuat diri anda lebih disiplin terhadap diri sendiri.

3. Menjadi pribadi yang lebih dewasa


Seiring tahun yang berganti, maka usia anda pun bertambah. Jadi, sudah seharusnya momentum pergantian tahun ini membuat anda berubah menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi dalam berpikir dan bertindak. Niatkanlah dalam hati untuk berubah menjadi orang yang lebih dewasa dan bijaksana di tahun ini.

4. Berlibur sejenak


Pergantian tahun juga berarti masa liburan panjang bagi anda. Di masa liburan itu, tidak ada salahnya anda merefresh tubuh dan pikiran anda dengan berlibur ke suatu tempat bersama orang-orang yang anda sayangi. Berlibur sejenak akan membuat tubuh dan pikiran anda lebih segar sehingga anda akan lebih siap menghadapi awal tahun baru dan menjalani target-target yang telah anda buat.

5. Optimis dan bersemangatlah


Hal terakhir yang harus anda lakukan untuk menyambut tahun yang baru ialah bersikap optimis dan menghadapi awal tahun dengan penuh semangat. Lupakan semua kesedihan dan kegagalan yang anda alami di tahun sebelumnya. Sekarang saatnya menyambut lembaran hari baru di awal tahun dengan semangat dan optimisme yang tinggi untuk mencapai tujuan hidup anda.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar