3 Tips Menghilangkan Rasa Jenuh Dengan Suasana Kerja

3 Tips Menghilangkan Rasa Jenuh Dengan Suasana Kerja

Bekerja sebagai karyawan atau pegawai di suatu perusahaan memang menimbulkan tingkat stres yang cukup tinggi. Jadwal kerja selama kurang lebih 8 jam per hari dan setidaknya enam hari per minggu yang dilakukan rutin dan berulang akan membuat anda merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan anda. Belum lagi dengan deadline pekerjaan yang menumpuk dan membuat anda semakin stres dan jenuh. Apabila rasa jenuh sudah datang, maka mood anda untuk bekerja akan hilang. Akhirnya, anda menjadi tidak produktif dan pekerjaan anda pun banyak yang terbengkalai. Lalu, apa yang harus anda lakukan apabila rasa jenuh terhadap suasana kantor dan pekerjaan mulai mendatangi anda? Berikut ada beberapa tips menghilangkan rasa jenuh dengan suasana kerja yang bisa anda praktekkan

3 Tips Menghilangkan Rasa Jenuh Dengan Suasana Kerja


[caption id="attachment_1122" align="aligncenter" width="500"]Menghilangkan rasa jenuh bekerja Menghilangkan rasa jenuh bekerja (Ilustrasi/flickr)[/caption]

1. Mengambil cuti dan liburan sejenak


Terus menerus bekerja setiap hari bukan menjadi jaminan untuk karir yang semakin cemerlang. Bekerja tanpa henti juga tidak menjadi patokan produktif atau tidaknya seorang karyawan. Janganlah memaksakan diri anda untuk terus menerus bekerja tanpa libur sedikitpun. Hal ini akan membuat anda lebih mudah merasa jenuh dengan pekerjaan anda. Tubuh anda juga memerlukan refreshing. Cobalah secara berkala mengambil jatah cuti anda dan pergi berlibur. Hal ini akan menghilangkan rasa jenuh anda dan menghindari anda dari terkena stres. Setelah berlibur selama beberapa hari, andapun akan kembali siap untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan anda.

2. Menata ulang meja kerja anda


Jika pekerjaan anda begitu padat dan tidak memungkinkan bagi anda untuk mengambil cuti, maka buatlah suasana yang menarik di tempat kerja anda. Mulailah dari meja kerja anda sendiri. Apabila meja kerja anda berantakan dan tidak rapi, maka andapun tidak akan semangat untuk bekerja. Atau mungkin anda sudah lama tidak mengubah tata letak barang-barang yang ada di meja kerja anda. Nah, sekarang cobalah untuk menata ulang meja kerja anda. Rapikan semua barang-barang. Buang semua barang atau berkas-berkas yang sudah tidak lagi diperlukan. Anda juga bisa menaruh aksesoris kecil seperti vas bunga yang anda ganti bunganya dengan bunga segar setiap hari. Hal ini bisa menghilangkan rasa jenuh anda terhadap suasana kantor dan pekerjaan anda.

3. Ingat kembali target anda


Jika anda mulai merasa jenuh dan menyerah dengan pekerjaan anda, cobalah ingat kembali target-target anda yang ingin dicapai dan sedang diperjuangkan dengan karir anda saat ini. Tulislah semua target anda di sebuah kertas memo kecil dan tempel di meja kerja anda atau di pinggir layar komputer anda. Dengan cara ini, setiap harinya anda akan ingat akan target-target yang anda miliki dan akan menimbulkan motivasi untuk tetap giat bekerja.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar