3 Tips Memilih Foundation Berdasarkan Warna Kulit

3 Tips Memilih Foundation Berdasarkan Warna Kulit

Foundation atau yang biasa dikenal sebagai alas bedak, merupakan salah satu dari rangkain produk kecantikan wanita. Foundation sendiri digunakan agar membuat bedak menjadi tahan lama. Selain itu, foundation juga terdiri dari beberapa jenis, yaitu Liquid Foundation (foundation cair), Cream Foundation (foundation krim), dan Cake / Stick Foundation (foundation padat). Karena ada berbagi jenis foundation, maka para wanita harus lebih selektif dalam memilih foundation yang tepat sesuai dengan warna kulit serta jenis kulit yang dimilikinya.

[caption id="attachment_1177" align="aligncenter" width="635"]Tips Memilih Foundation Berdasarkan Warna Kulit Tips Memilih Foundation Berdasarkan Warna Kulit (Ilustrasi/wikipedia)[/caption]

Apabila menggunakan foundation dengan warna yang sesuai, warna kulit wajah akan terlihat merata serta flek hitam atau noda yang ada di wajah juga bisa tersamarkan. Akan tetapi apabila menggunakan foundation tidak sesuai dengan warna kulit, maka foundation bisa menjadi masalah di wajah. Oleh karena itu, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama menggunakan foundation, maka ketahuilah cara memilih foundation yang tepat. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut :

1. Pilih foundation sesuai warna kulit


Dalam memilih foundation yang tepat, pilihlah yang paling mendekati dengan warna dasar kulit yang dimiliki. Oleh karena itu, perlu untuk mengetahui terlebih dahulu warna dasar kulit. Pada umumnya, warna dasar kulit dibedakan menjadi 3 macam, yaitu warm, cool, dan netral. Untuk mengetahui apakah kulit kita warm, cool, atau netral, bisa melihat pembuluh darah.
Apabila pembuluh darah berwarna biru, maka warna dasarnya cool. Apabila memiliki pembuluh darah berwarna hijau, maka warna dasar kulit ialah warm. Sedangkan apabila pembuluh darah yang dimiliki tidak terlalu hijau maupun biru, maka warna dasar kulit ialah netral.

2. Aplikasikan foundation langsung di kulit wajah


Biasanya sebagian besar wanita pada saat mencoba foundation atau alas bedak, cenderung mengaplikasikannya di punggung tangan atau sekitar pergelangan tangan. Padahal pada kenyataannya, mencoba foundation lebih efektif apabila diaplikasikan di sekitar rahang. Dengan begitu, maka kita bisa langsung mengetahui apakah foundation tersebut sesuai dengan warna kulit atau tidak, serta kita bisa langsung menentukan mana warna foundation yang tepat.

3. Cermati pemakaian foundation


Untuk mengetahui foundation yang digunakan sudah tepat atau belum, maka berdirilah di tempat yang memiliki pencahayaan alami atau tanpa ada efek cahaya lampu. Selain itu untuk menentukan foundation yang tepat, coba perhatikan wajah setelah menggunakan foundation beberapa jam. Terkadang ada beberapa foundation yang pada saat diaplikasikan di wajah, terlihat sudah cocok dengan warna kulit wajah. Namun setelah beberapa menit, foundation menjadi terlihat lebih gelap. Apabila terjadi hal demikian, maka pilih warna foundation dengan satu shade lebih terang dari sebelumnya. Oleh karena itu, perlu memperhatikan wajah setelah menggunakan foundation untuk memastikan apakah foundation yang digunakan sudah tepat atau belum.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar