3 Tips Memilih Baju Hamil Yang Tepat

3 Tips Memilih Baju Hamil Yang Tepat

Baju hamil merupakan salah satu pakaian yang perlu untuk dipersiapkan bagi kalangan ibu yang sudah menikah dan menjalani masa kehamilan. Wanita yang sedang hamil pasti akan mengalami perubahan bentuk secara total khususnya di bagian perut dan dadanya. Selain itu, peningkatan berat badan juga akan semakin bertambah menyesuaikan dengan besarnya kandungan. Hal ini diperlukan adaptasi sesuai dengan perubahan tubuh.

[caption id="attachment_1098" align="aligncenter" width="389"]Tips memilih baju hamil Tips memilih baju hamil (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk adaptasi perubahan bentuk tubuh bagi ibu yang hamil, salah satunya menyiapkan baju yang cocok dan sesuai dengan bentuk tubuh yang dimiliki oleh ibu hamil. Tujuannya hanya satu yaitu untuk memberikan rasa nyaman bagi ibu hamil dan calon bayi yang sedang dikandung.

Berikut ini tips pemilihan baju hamil yang sesuai dengan spesifikasi jenis baju yang dibutuhkan, antara lain:

3 Tips Memilih Baju Hamil Yang Tepat



  1. Baju yang sesuai dengan bentuk tubuh


Bagi ibu hamil pasti akan mengalami rasa percaya diri yang menurun karena sudah tidak mempunyai bentuk tubuh yang ideal dan indah. Khususnya hal ini akan terjadi kepada ibu yang pertama kali mengalami kehamilan. Pada bulan pertama ibu yang hamil belum bisa merasakan perubahan bentuk tubuh yang masih bisa menggunakan semua jenis pakaiannya.

Namun jika sudah menginjak hamil tua, dipastikan akan merasakan perubahan bentuk tubuh. Khususnya di bagian perut dan dada yang semakin besar. Pakaian yang biasanya digunakan tidak akan nyaman karena badan semakin besar. Pada saat ini, ibu yang sedang hamil akan memilih baju hamil yang dikenakan untuk aktifitas sehari-hari bahkan digunakan untuk berbagai macam acara tertentu.

2. Baju hamil untuk bepergian


Bagi ibu yang sedang hamil ketika bepergian sebaiknya pilih jenis baju hamil yang nyaman digunakan namun tetap modis. Perubahan bentuk tubuh hanya sementara bukan selamanya. Pilih jenis baju hamil yang sesuai dengan selera dan keinginan namun dengan ukuran yang tepat dan pas. Pilih baju hamil khusus untuk bepergian namun tidak selalu mengenakan daster. Hal ini akan terkesan kaku dan monoton.

Untuk jenis baju hamil sesuaikan dengan tingkat kenyamanan, memiliki tampilan yang anggun, modis dan cantik ketika dipakai pada tubuh. Bagi ibu hamil ketika bepergian tidak perlu malu dengan masalah penampilan. Jangan ragu dalam memakai baju dan aksesoris yang lain ketika bepergian. Seperti kalung, gelang, syal dan lain-lain.

3. Baju hamil di rumah


Untuk jenis baju yang digunakan di rumah, bisa menggunakan daster. Supaya menghemat biaya pengeluaran bisa juga menggunakan pakaian suami yang jauh lebih longgar. Seperti kemeja, kaos dan celana pendek. Bisa juga menggunakan baju milik mertua atau ibu kandung yang dirasakan nyaman ketika digunakan. Pilih jenis baju yang terbuat dari bahan kain yang dingin. Karena ibu hamil selalu merasa panas dan gerah setiap harinya. Apapun jenis pakaian yang digunakan, yang terpenting adalah rasa nyaman dan percaya diri selama menggunakannya dalam keadaan hamil.

Itulah beberapa tips pemilihan baju ibu hamil yang sesuai dengan kebutuhan dan memberikan suatu kenyamanan ketika memakainya. Pilih jenis baju hamil yang sesuai dengan selera dan kemauan diri tanpa ada paksaan dari pihak lain.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar