3 Tips Hemat Membeli Perlengkapan Bayi

3 Tips Hemat Membeli Perlengkapan Bayi

Bagi calon orang tua yang sudah tidak sabar atas kelahiran seorang bayi pasti akan merasakan khawatir dan kebingungan untuk membeli dan memilih berbagai macam perlengkapan bayi. Saat ini untuk pembelian perlengkapan bayi sudah bisa dilakukan secara online atau bisa mencari informasi tentang perlengkapan bayi agar nanti dalam pembeliannya tidak salah pilih.

[caption id="attachment_1084" align="aligncenter" width="635"]Tips hemat membeli perlengkapan bayi Tips hemat membeli perlengkapan bayi (ilustrasi/pixabay)[/caption]

Bagi orang tua perlu menyusun daftar perlengkapan bayi yang nanti harus dibeli dan dipersiapkan. Supaya tidak kebingungan ketika sudah tiba saatnya. Selain itu, bagi orang tua ketika akan membeli perlengkapan bayi pasti akan membutuhkan budget yang besar bahkan bisa melebihi batas. Hal ini perlu untuk lebih teliti dengan cara menghemat. Karena masih banyak kebutuhan lain yang tidak terduga.

Berikut ini ada tips-tips hemat membeli perlengkapan bayi yang perlu untuk diketahui bagi orang tua agar bisa diterapkan, antara lain:

3 Tips Hemat Membeli Perlengkapan Bayi



  1. Buatlah daftar belanja


Sebelum kelahiran bayi, sebaiknya buatlah daftar belanja secara detail dan jelas. Mulai dari pakaian, ruangan untuk bayi, perlengkapan mandi, mainan dan lain-lain. Perlu diketahui bahwa semua barang yang termasuk perlengkapan bayi dalam toko tidak semuanya dibutuhkan. Maka belilah perlengkapan yang sangat diperlukan saja.

2. Hitunglah jumlah yang sangat dibutuhkan


Tentukan terlebih dahulu perlengkapan yang sangat dibutuhkan. Mulai dari pakaian yang digunakan setiap harinya. Berapa jumlah pakaian yang digunakan dalam waktu seminggu agar bisa dihitung secara detail. Karena bayi untuk masalah pakaian pasti proses menggantinya sampai beberapa kali. Hal ini dikarenakan sering ngompol, ketumpahan susu dan masalah yang lain. Selain itu, perlu memperhatikan kebutuhan botol susu yang digunakan, jenis mainan dan penataan untuk ruang tidur bayi. Hal ini perlu untuk lebih dihitungkan secara teliti agar tidak berlebihan mengeluarkan dana.

3. Belilah pakaian yang berukuran lebih besar


Seorang bayi yang baru lahir pasti memiliki proses tumbuh kembang yang cepat. Sebagian besar orang tua membelikan jenis pakaian untuk bayi dalam jangka waktu satu bulan sudah tidak bisa dipakai lagi karena kekecilan. Oleh karena itu, belilah jenis pakaian yang memiliki ukuran yang jauh lebih besar. Perlu diketahui bahwa setiap produk mempunyai pola dan ukuran yang berbeda. Apabila membeli pakaian sebaiknya jangan sesuaikan dengan umurnya namun ukurannya.

Itulah beberapa tips hemat untuk membeli perlengkapan bayi yang wajib dilakukan bagi orang tua yang akan memiliki bayi. Telitilah daftar pembelian perlengkapan bayi supaya dalam proses membelinya tidak salah dan sesuai dengan kebutuhan. Pilih jenis-jenis perlengkapan bayi yang saat itu dibutuhkan saja karena perlengkapan bayi sudah banyak disediakan di mana-mana. Selain itu, model dan pola yang ada setiap bulannya selalu berbeda. Sehingga perlengkapan bayi yang sangat dibutuhkan saja yang perlu untuk dibeli. Semoga ulasan informasi di atas bisa dijadikan rekomendasi yang baik dan bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar