Tips 5 Barang yang wajib dibawa saat musim penghujan

Tips 5 Barang yang wajib dibawa saat musim penghujan

Di akhir tahun ini, Musim hujan datang ke Indonesia. Hujan turun hampir setiap hari. Semakin hari intensitasnya semakin sering. Hujan turun dengan derasnya dan turun tiba-tiba baik di pagi hari, siang hari, ataupun malam hari. Di musim penghujan seperti ini, mengharuskan anda beradaptasi dengan kondisi cuaca dan lingkungan. Karena meskipun hujan, anda harus tetap beraktivitas dan melakukan kegiatan seperti biasa kan? Nah, jadi, jangan jadikan hujan sebagai alasan anda menjadi malas dan tidak produktif. Tetaplah semangat beraktivitas dan bawalah barang-barang ini ke tempat anda kerja atau kuliah, maka hujan yang datang tiba-tiba tidak akan merepotkan anda.

5 Barang yang wajib dibawa saat musim penghujan


[caption id="attachment_1038" align="aligncenter" width="590"]Barang yang harus dibawa saat musim hujan Barang yang harus dibawa saat musim hujan (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

1. Payung atau jas hujan


Tentu saja benda ini merupakan benda yang wajib dibawa oleh setiap orang ketika musim penghujan tiba. Anda tidak mau kan terjebak hujan di tengah perjalanan sehingga anda harus menunggu lama untuk berteduh hingga hujan reda. Bawalah selalu payung ketika anda pergi. Pilihlah payung model lipat sehingga bisa anda simpan di tas dan tidak merepotkan anda. Bagi anda yang berkendara motor, jangan lupa untuk membawa jas hujan. Simpanlah jas hujan di bawah jok motor anda. Tidak merepotkan kan?

2. Sendal jepit


Hujan bukan hanya bisa membasahi pakaian anda. Hujan yang cukup deras juga bisa membasahi sepatu anda, bahkan bisa menembus hingga ke dalam kaus kaki anda dan membuat kaki anda kedinginan. Sebagai antisipasi dari hal ini, ada baiknya anda membawa sandal jepit untuk mengganti alas kaki anda ketika anda terjebak hujan di jalan. Dengan cara ini, sepatu anda tetap aman dan bisa anda gunakan kembali setelah anda sampai di tempat kerja.

3. Kantong Kresek


Di kala hujan turun, kantong kresek bisa menjadi benda yang sangat multifungsi. Anda bisa membungkus barang-barang yang ada di tas anda sehingga benda-benda seperti kertas atau buku bisa lebih aman dari terkena hujan. Kantong kresek juga bukan hal yang berat dan sulit untuk dibawa kan? Jadi, tidak ada salahnya anda menyelipkan benda kecil ini di sela-sela barang bawaan anda.

4. Minyak angin


Diterpa hujan dan cuaca dingin dapat membuat tubuh anda menjadi kedinginan. Anda tentu tidak bisa melakukan aktivitas di tempat kerja anda dengan tubuh yang kedinginan. Untuk mencegah terjadinya hal ini, bawalah minyak angin di tas anda. Minyak angin ini dapat anda gunakan sebagai pertolongan pertama saat anda merasa kedinginan.

5. Jaket yang lebih tebal


Di musim penghujan seperti ini, cuaca tetap terasa lebih dingin dari biasanya meskipun hujan belum turun. Maka, ada baiknya anda membawa jaket yang lebih tebal dari jaket yang anda pakai biasanya. Anda juga bisa memilih jaket dengan bahan luar parasut untuk lebih mencegah air hujan masuk dan membasahi pakaian anda. Mengenakan jaket yang tebal dan hangat tentu akan membuat tubuh anda merasa lebih nyaman di tengah kondisi cuaca seperti ini.

Demikianlah Tips 5 Barang yang wajib dibawa saat musim penghujan, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar