7 Tips mencoba sepatu Baru

7 Tips mencoba sepatu Baru

Sepatu menjadi salah satu penunjang penampilan terutama bagi kaum hawa. Ukuran sepatu untuk remaja dan wanita dewasa jarang sekali mengalami perubahan dan hal ini membuat wanita sangat menyukai mengoleksi sepatu dengan warna dan model yang beragam. Saat akan membeli sepatu terkadang Anda akan lapar mata karena bentuk, warna bahkan harga yang ditawarkan sebuah produk sepatu sehingga Anda tidak mencoba terlebih dahulu. Hal ini akan menimbulkan masalah terutama jika Anda memiliki telapak kaki yang lebar. Walaupun ukuran sepatu yang dipilih adalah ukuran sepatu Anda tetap saja saat memasukan telapak kaki bisa menjadi sulit. Berikut beberapa tips untuk Anda dalam mencoba sepatu baru dan bisa Anda praktekan sendiri.

7 Tips mencoba sepatu Baru


[caption id="attachment_1002" align="aligncenter" width="590"]Tips mencoba sepatu baru Tips mencoba sepatu baru[/caption]

1. Gunakan Kaus Kaki


Menggunakan kaus kaki bisa memudahkan Anda untuk memasukkan kaki ke dalam sepatu baru dan menghindari jari kaki mengalami lecet saat mengenakan sepatu. Bisa menggunakan kaus kaki yang tipis atau sedang. Caranya dengan memasang kaus kaki seperti biasa lalu secara perlahan masukkan kaki Anda.

2. Gunakan Lotion


Jika Anda tidak memiliki kaus kaki, Anda bisa menggunakan lotion. Caranya dengan mengoleskan lotion ke bagian telapak kaki dan kaki. Tunggu hingga meresap dan masukkan kaki Anda seperti memasang sepatu seperti biasanya.

3. Gunakan Minyak Zaitun


Minyak Zaitun juga bagus untuk nutrisi kulit tapi jangan salah, minyak zaitun bisa digunakan saat Anda mencoba sepatu baru jika sesak dimasukkan. Caranya hampir sama dengan penggunaan lotion, sapukan minyak zaitun mulai dari telapak kaki hingga kaki Anda. Hal ini akan memudahkan kaki Anda masuk ke dalam sepatu karena kaki telah terlumasi.

4. Kertas Koran


Anda perlu beberapa kertas koran bekas. Caranya cukup sederhana yaitu buat gumpalan dari kertas koran bekas, buat beberapa dan masukkan ke dalam sepatu Anda hingga penuh. Biarkan semalaman, dan ruang pada sepatu Anda akan membesar sehingga Anda bisa mencoba sepatu Anda dengan mudah.

5. Cobalah pada sore hari


Cobalah sepatu pada sore hari karena pada saat itu telapak kaki Anda mengalami sedikit membengkak karena aktivitas seharian. Ukuran telapak kaki menjadi lebih besar daripada ukuran di pagi hari.

6. Minta tolong pada orang lain


Anda bisa meminta tolong kepada orang lain yang kakinya lebih besar daripada ukuran sepatu Anda. Setelah itu, Anda dapat mencoba sepatu Anda karena orang lain telah membuka ruang pada sepatu.

7. Cobalah berjalan


Setelah Anda berhasil memasukkan kaki Anda ke dalam sepatu, Anda bisa mencoba berjalan beberapa langkah untuk menyamankan posisi kaki Anda saat mengenakan sepatu. Diperlukan waktu setidaknya 5 menit untuk membuka ruang sepatu menjadi lebih nyaman dikenakan untuk pertama kalinya.

Nah, tidak hanya dapat bergaya dengan sepatu baru namun pilihlah sepatu yang tepat sehingga membuat Anda nyaman saat menggunakan sepatu.

Demikianlah 7 Tips mencoba sepatu Baru, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar