5 Tips Menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationship)

5 Tips Menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationship)

Hubungan jarak jauh atau yang yang lebih dikenal dengan istilah LDR biasanya menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan bagi para pasangan. Banyak pasangan menilai bahwa menjalani hubungan LDR merupakan hal yang menyiksa serta membuat hubungan menjadi hambar dan membosankan. Bahkan, tidak sedkit pasangan yang lebih memutuskan untuk berpisah daripada harus menjalani LDR. Namun bagaimana jika karena beberapa sebab anda dan pasangan harus menjalani hubungan LDR?. Akankah anda dan pasangan menyerah hanya karena terpisah oleh jarak?. Nah, bagi anda yang saat ini sedang menjalani LDR, ada beberapa tips supaya hubungan anda bisa tetap berjalan harmonis meskipun anda dan pasangan tidak bisa selalu bersama setiap waktu.

5 Tips Menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationship)


[caption id="attachment_943" align="aligncenter" width="590"]Menjalani hubungan LDR Menjalani hubungan LDR (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

  1. Buat jadwal pasti untuk bertemu


Jika anda dan pasangan bisa bertemu setiap hari, tentunya mengatur jadwal untuk bertemu atau sekedar jalan jalan bukanlah hal yang sulit. Namun, bagi pasangan yang menjalani LDR, waktu bertemu pasangan adalah waktu yang sangat di tunggu-tunggu. Oleh karena itu, anda yang sedang menjalani LDR haruslah memiliki jadwal yang pasti untuk bertemu. Buatlah jadwal rutin misalnya sebulan sekali atau dua bulan sekali. Aturlah sesuai dengan kesibukan anda dan pasangan.

2. Buat rencana yang berbeda di setiap pertemuan


Jangan sampai pertemuan anda dengan pasangan yang merupakan momen langka berjalan dengan biasa saja. Sebelum anda dan psangan bertemu, cobalah untuk merencanakan hal-hal yang ingin anda lakukan di saat kalian bertemu nanti. Anda bisa merencanakan untuk pergi ke suatu tempat atau melakukan hal-hal yang belum pernah anda lakukan berdua. Buatlah kegiatan yang berbeda di setiap pertemuan supaya anda dan pasangan tidak merasa bosan dan bisa mempunyai cerita baru di setiap moment pertemuan anda.

3. Selalu berkomunikasi


Komunikasi merupakan hal yang palng penting dalam sebuah hubungan jarak jauh. Maka, sesibuk apapun anda, jangan pernah lupa untuk saling memberi kabar pada pasangan. Kabarilah hal-hal ringan seperti sarapan yang anda makan pagi ini atau baju warna apa yang anda pakai. Memberi kabar mengenai hal-hal kecil seperti ini akan membuat anda dan pasangan seolah merasa lebih dekat.

4. Jangan selesaikan masalah lewat pesan teks


Hal yang paling sulit bagi para pasangan LDR adalah ketika harus menyelesaikan masalah. Jarak yang jauh akan mempersulit anda untuk membicarakan masalah yang sedang anda hadapi. Jika anda bertengkar dengan pasangan, jangan menyelesaikan atau membicarakannya melalui pesan teks seperti sms / BBM. Emosi ketika anda berbicara melalui pesan teks dengan berbicara langsung akan berbeda. Berbicara melalui pesan teks justru akan semakin memperkeruh suasana. Jika anda dan pasangan bertengkar, lebih baik anda selesaikan dengan berbicara via telepon. Lalu, segera atur jadwal untuk bertemu meskipun hanya untuk waktu yang sebentar saja.

5. Habiskan waktu dengan hobi atau kegiatan-kegiatan yang positif


Masalah utama yang harus dihadapi oleh para pasangan yang menjalani LDR adalah kesepian. Berada jauh dari pasangan tentu saja akan menimbulkan perasaan sepi. Untuk menghindari rasa kesepian ini, ada baiknya anda mengisi waktu untuk menekuni hobi anda atau mengisi waktu dengan kegiatan positif lainnya. Bisa saja membaca, memasak, bermain musik, atau kegiatan menyenangkan lainnya.

Demikianlah 5 Tips Menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationship), semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar