4 Tips Memilih Pekerjaan bagi Anda Yang Mudah Bosan

4 Tips Memilih Pekerjaan bagi Anda Yang Mudah Bosan

Setiap profesi pekerjaan pastilah memiliki resiko dan tantangan sendiri. Kejenuhan yang dialami oleh seorang pekerja juga merupakan tantangan bagi dirinya. Terkadang, rutinitas pekerjaan yang terus-menerus dilakukan setiap hari membuat orang-orang merasakan kebosanan atau kejenuhan. Rasa bosan atau jenuh ini wajar-wajar saja jika tidak terlalu sering datang pada anda. Namun, tingkat kejenuhan setiap orang tentu saja berbeda. Mungkin anda salah satunya yang lebih sering mengalami kejenuhan dalam bekerja dibanding dengan rekan-rekan kerja anda yang lain?. Jika iya, mungkin anda harus mulai memilih pekerjaan-pekerjaan yang cocok bagi anda supaya anda tidak mudah merasa jenuh. Berikut beberapa tips memilih pekerjaan bagi anda yang mudah bosan.

4 Tips Memilih Pekerjaan bagi Anda Yang Mudah Bosan


[caption id="attachment_1048" align="aligncenter" width="590"]Tips memilih pekerjaan bagi Anda yang mudah bosan Tips memilih pekerjaan bagi Anda yang mudah bosan (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

1. Pilih pekerjaan freelance


Bagi anda yang mudah bosan dengan suasana kerja, menjadi karyawan tetap dan terikat dengan seluruh kontrak perusahaan tentu akan membuat anda tertekan. Anda akan merasa lebih nyaman dengan memilih pekerjaan yang bersifat freelance. Dengan ini, anda tidak akan terikat dengan kontrak kerja sehingga membuat anda merasa lebih bebas. Namun tentu saja anda juga perlu mempertimbangkan kekurangan dan kelebihannya jika memilih menjadi pekerja freelance. Salah satunya, anda harus siap dengan pendapatan yang berubah-ubah dan tidak menentu.

2. Pilih posisi pekerjaan di lapangan


Bekerja di ruangan dan menatap layar komputer atau tumpukan berkas sepanjang hari akan membuat siapa saja yang bekerja di posisi itu memiliki tingkat kejenuhan lebih tinggi daripada para pekerja yang bekerja di lapangan. Jika anda merupakan orang yang mudah merasa bosan, sebaiknya hindari posisi pekerjaan yang mengharuskan anda diam di kantor seperti ini. Pilihlah pekerjaan lapangan sehingga tidak terlalu membuat anda jenuh.

3. Pilih pekerjaan sesuai hobi dan passion anda


Pekerjaan yang paling menyenangkan ialah hobi yang dibayar. Mungkin istilah ini memang benar. Melakukan pekerjaan yang bukan passion anda tentu akan membuat anda tersiksa. Jadi, pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan hobi dan passion anda. Cobalah anda cari apa yang menjadi passion dalam hidup anda. Seriuslah menjadi hobi dan passion itu. Bukan tidak mungkin anda bisa menjadi sukses dengan mendalami hobi yang anda sukai. Seperti peribahasa sambil menyelam minum air bukan?

4. Bukalah bisnis anda sendiri


Terikat dengan segala aturan yang dibuat oleh atasan akan membuat tingkat kejenuhan bekerja dalam hidup anda semakin tinggi. Solusinya, anda bisa mulai mencoba untuk memulai bisnis anda sendiri. Memiliki usaha pribadi akan membuat anda lebih nyaman daripada harus menjadi karyawan perusahaan. Anda bisa mengatur ritme kerja anda sesuai dengan yang anda inginkan. Namun, tentu saja menjadi seorang pengusaha bukanlah sesuatu yang mudah. Anda harus benar-benar siap dengan segala resiko dan tantangan dalam berbisnis.

Demikianlah 4 Tips Memilih Pekerjaan bagi Anda Yang Mudah Bosan, semoga bermanfaat. Selamat mencoba!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Terima kasih atass artikelnya.

Baca juga Alternati Pekerjaan untuk Orang-orang yang Gampang Bosan. Supaya Hatimu Senang dan Kemampuanmu Berkembang wp.me/p5XWGd-31

Balas