4 Tips Diet Alami untuk berat badan yang Ideal

4 Tips Diet Alami untuk berat badan yang Ideal

Badan Proporsional merupakan impian banyak orang. Untuk mendapatkan badan yang proporsional memang tidak mudah, ada orang yang tidak perlu menerapkan langkah-langkah untuk bisa mendapat berat badan yang ideal tetapi ada pula yang harus susah payah melakukan cara-cara agar mendapatkan berat badan yang ideal.

[caption id="attachment_1056" align="aligncenter" width="590"]Diet alami untuk berat badan yang ideal Diet alami untuk berat badan yang ideal (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Berdasarkan penelitian, postur tubuh juga ditentukan oleh faktor genetika, apabila orang tua kita gemuk, si anak juga akan tumbuh besar, begitu juga sebaliknya. Bagi mereka yang memiliki berat badan berlebihan harus menentukan cara supaya bisa mencapai berat badan yang ideal, salah satunya ialah dengan diet. Diet pun ada yang instant dan alami. Diet instant tentu biasanya memiliki hasil secara cepat dan biasanya memiliki efek samping. Sedangkan diet alami membutuhkan waktu yang agak lama dan memang tidak memiliki efek samping yang membahayakan. Ada beberapa cara yang termasuk dengan diet alami, diantara adalah sebagai berikut :

4 Tips Diet Alami untuk berat badan yang Ideal


1. Awali dengan air putih


Banyak mengonsumsi air putih bisa membantu proses penurunan berat badan. Air yang cukup juga membuat organ ginjal dan metabolisme dalam tubuh bekerja dengan baik. Dalam program diet sebaiknya minum minimal 8 gelas air putih dalam sehari. Hal ini juga dapat membantu karena akan membuat perut terasa kenyang terlebih dahulu dan tidak mudah terasa lapar.

2. Banyak bergerak dan olahraga teratur


Dengan banyak bergerak dan olahraga teratur membuat badan mengeluarkan keringat dan kalori yang berlebihan juga ikut keluar. Olahraga yang banyak membakar kalori ialah olahraga angkat beban, seperti fitness dan juga aerobic. Sebaiknya seringlah melakukan Jogging atau aerobic secara teratur, ataupun olahraga yang menarik minat anda, namun apabila anda orang kantoran yang sibuk dan banyak aktifitas bisa dicoba dengan berjalan kaki sekitar kantor, atau naik tangga hindari naik lift .

3. Makan makanan kaya serat, vitamin seimbang dan hindari makanan berlemak.


Perbanyaklah makanan yang mengandung banyak serat dan vitamin seimbang. Bisa didapat dari berbagai buah dan sayuran yang berwarna hijau maupun warna cerah lainnya. Selain itu hindarilah makanan berlemak seperti gorengan yang banyak mengandung minyak, ataupun daging dagingan penuh lemak, coklat, makanan cepat saji, junk food ataupun mentega. Hindarilah pula makanan manis atau yang mengandung banyak gula.

4. Perhatikan Jam makan malam dengan waktu tidur


Sebaiknya anda makan malam jauh 2 jam sebelum waktu tidur anda, agar tidak terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh anda dan makanan tersebut bisa diproses sempurna. Sebaiknya juga pada makan malam anda diganti menu buah dan kaya sayur sayuran, seperti apel, pir, papaya, brokoli dan sayuran hijau lainnya.

Bagaimana, apakah anda ingin mencoba diet yang alami dan sehat. Silahkan mencoba tips diatas, selamat mencoba .
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar