Tips Tetap Bisa Masak Di Tengah Jadwal Padat

Tips Tetap Bisa Masak Di Tengah Jadwal Padat

Makanan bukan sekadar amunisi untuk bertahan hidup tetapi juga sarana membangun relasi. Dengan makanan kita berteman, menjalin kasih, dan memanjatkan rasa syukur. Karena tak dapat dipungkiri kekuatan makanan dalam menempa hubungan, mengubur amarah, dan memicu gelak tawa. Dalam berbagai kesempatan mulai dari hubungan kerja sama di bidang bisnis atau saling berbagi kisah sesama anggota keluarga setelah seharian mengarungi ragam aktivitas.

Bagi keluarga yang hidup di perkotaan apalagi setiap anggota keluarga memiliki kegiatan yang dinamis dengan jadwal saling berbeda. Waktu untuk kumpul bersama sambil menikmati makanan yang tersaji di meja makan keluarga sepertinya sulit untuk rutin direalisasikan.

Jika sang ibu adalah wanita pekerja. Setiap hari harus berangkat lebih pagi untuk menghindari macet di jalanan, belum lagi tuntutan pekerjaan yang kadangkala bisa membuat jam pulang menjadi semakin larut. Menuntut kondisi fisik ingin segera beleha-leha setibanya di rumah. Sehingga urusan domestik rumah tangga hampir semuanya diserahkan ke ART (asisten rumah tangga). Bahkan sampai urusan perut anggota keluarga. Padahal sejatinya makanan yang dihidangkan oleh sang ibu sendiri dapat memupuk kesan yang lebih akrab bagi tiap anggota keluarga.

[caption id="attachment_830" align="aligncenter" width="476"]Tetap bisa masak di tengah jadwal padat Tetap bisa masak di tengah jadwal padat (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Bagi wanita karier urusan memasak seolah memiliki momok tersendiri. Tak sempat berbelanja, belum lagi persiapan memasak yang cukup menyita waktu. Bagi kamu yang mengalami hal tersebut kini tak perlu lagi kuatir. Kamu tetap bisa menyediakan makanan bagi keluarga melalui hasil masakan sendiri tanpa bersusah payah mencari waktu luang. Sudah bertaburan bisnis kuliner yang semakin berinovasi. Berusaha untuk memberi solusi di tengah untaian jadwal yang populer menimbun hari-hari kamu.

Hanya butuh duet antara sentuhan jemari tangan kamu dan koneksi internet. Kamu dapat membeli bahan-bahan makanan secara online tanpa perlu repot meluangkan waktu pergi ke pusat perbelanjaan. Dan akan segera di antar ke rumah. Tak jua perlu kuatir karena bahan makanan yang dipersiapkan adalah bahan makanan segar, ragam sayuran yang sudah dipotong-potong dengan disertai bumbu yang telah ditakar. Menjamin rasa masakan kamu jauh dari istilah gagal. Memasak tak lagi terasa sulit karena kamu hanya perlu menyediakan kompor, alat memasak, lalu mengikuti petunjuk yang telah disediakan, dan memasukkan bahan-bahan yang ada. Supaya tidak bingung saat proses memasak bahan-bahan makanannya juga sudah diberi nomer urut.

Berikut toko online yang bisa menjadi referensi kamu untuk membeli paket makanan siap masak, yaitu berrykitchen.com dan blackgarlic.id . Cynthia Tenggara adalah CEO dari Berrykitchen yang telah merilis layanan Ready To Cook sejak Mei 2015. Sedangkan website Berrykitchen sendiri telah memasuki usia ketiga. Ada 12 daftar menu yang ditawarkan untuk konsumen dan setiap hari jumat disediakan sepuluh menu baru. Harga setiap menu bervariatif sekitar Rp 30.000 hingga Rp 100.000. Ada Chinese food, Western, dan pastinya masakan khas nusantara. Sama halnya dengan blackgarlic.id yang menawarkan paket makanan siap masak sesuai kebutuhan anggota keluarga, ada untuk dua hingga empat orang. Setiap minggu Blackgarlic telah menyiapkan beragam resep masakan siap masak dari berbagai belahan dunia. Yang membuatnya istimewa ialah semua resep yang kamu masak telah teruji dan direncanakan oleh pakar kuliner Indonesia, yaitu William Wongso.

Sepadat apapun jadwal kamu sekarang udah enggak ada alasan lagi dong untuk enggak sempet memasak bagi keluarga.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar