Anda Perempuan yang Masih Ragu Traveling? Wajib Baca Tips Ampuh Ini!

Anda Perempuan yang Masih Ragu Traveling? Wajib Baca Tips Ampuh Ini!

Anda perempuan yang hobi traveling sendiri? Atau anda ingin mencoba traveling untuk pertama kalinya tapi  masih ragu? Traveling adalah cara kita untuk bisa melihat dunia luar dan mencoba hal-hal baru. Namun, kadang perempuan masih ragu untuk traveling sendirian karena maraknya kasus penculikan, pencurian, atau hal-hal lainnya yang membahayakan. Tak perlu khawatir. Berikut kami bagi tips-tips agar para perempuan tak lagi ragu untuk traveling sendirian.

6 Tips Traveling sendirian bagi perempuan


[caption id="attachment_910" align="aligncenter" width="590"]Tips traveling sendirian bagi perempuan Tips traveling sendirian bagi perempuan (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

  1. Rencana traveling harus matang dan mantap!


Siapkan rencana traveling anda secara matang, mulai dari transportasi, tempat tinggal, tempat-tempat yang ingin dikunjungi, tempat makan, bahkan kehidupan masyarakat yang tinggal di tempat tersebut. Contohnya, jika anda tidak nyaman berdekatan dengan perokok, maka carilah destinasi-destinasi dengan lingkungan yang terbuka sehingga anda bisa bebas bernafas. Buatlah plan A hingga plan Z jika perlu untuk mengatasi hal-hal yang tidak terduga.

  1. Nyaman, kunci traveling yang aman


Anda harus merasa nyaman dari ujung rambut hingga ujung kaki. Maksudnya adalah anda harus memilih barang-barang apa saja yang nyaman dipakai, mulai dari pakaian hingga sepatu. Jangan sampai salah pilih. Jika anda berencana untuk berjalan kaki jauh, pakailah sepatu yang nyaman, seperti sepatu kets. Jangan memaksakan diri untuk memakai sepatu tinggi atau sepatu yang membuat kaki anda lecet.

  1. Tampil biasa dan jangan tampil mencolok


Jangan menggunakan barang-barang yang mencolok, seperti perhiasan atau barang-barang branded. Traveling merupakan cara untuk mengusir kepenatan bukan untuk memamerkan diri anda. Barang-barang mencolok ini justru mengundang perhatian orang-orang yang ingin bermaksud jahat, sehingga lebih baik ditinggal saja di rumah.

  1. Percaya diri dan berani


Bersikaplah seakan-akan anda sudah mengenal destinasi yang anda kunjungi. Sekalipun anda merasakan takut dalam hati, dongakkan wajah anda dan berjalanlah dengan percaya diri. Yakinlah, jika anda sudah menyiapkan rencana traveling dengan matang, maka anda akan lebih percaya diri dan berani. Ekspresi yang meyakinkan akan menghindarkan anda dari orang-orang yang bermaksud jahat.

  1. Hindari tempat-tempat sepi dan berbaurlah!


Traveling dilakukan bukan hanya untuk melihat pemandangan yang baru, melainkan juga untuk mengenal orang-orang baru dengan kebudayaan yang berbeda pula. Berbaurlah! Dengan berbaur, siapa tahu anda akan ditawari tempat tinggal atau makanan gratis. Tetapi, tetaplah berhati-hati dan pilih-pilih dalam berbaur. Salah satunya, hindari tempat-tempat sepi karena biasanya kejahatan terjadi di tempat-tempat sepi.

  1. Tak ada salahnya mencari kenalan lewat situs terpercaya


Di jaman yang semakin canggih ini, banyak situs yang mengoneksikan traveller antar-negara untuk saling mengenal, seperti www.couchsurfing.com, www.airbnb.com, dan sebagainya. Kita bisa memperoleh tempat tinggal sekaligus teman traveller dari berbagai negara di dunia. Semakin banyak relasi, maka semakin banyak pengeluaran yang bisa dikurangi, bukan?

Masih takut untuk travelling? Tips-tips di atas akan membantu anda untuk mengurangi ketakutan itu. Kita hanya hidup sekali dan masih banyak hal-hal di luar sana yang belum pernah kita lihat. Yuk traveling!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

3 komentar

avatar
Anandita Dwi Agustine

Tips menarik bwt dicoba nich, emg kadang takut kalo mau traveling sendiri ato sama temen2 cewek

Balas

Terima kasih Oktiviani. Tipsnya sangat bermenfaat untuk kami para perempuan :)

Balas

Waaaa... tipsnya bikin aku makin semangat dan yakin buat ngewujudin niay travellingkuu. Inspiratif banget tipsnyaaa :))

Balas