8 Tips Untuk Hari Ibu

8 Tips Untuk Hari Ibu

Hari Ibu Nasional tidak terasa sudah semakin dekat. Bagi banyak orang, Ibu adalah sosok yang sangat dihormati dan Hari Ibu sebaiknya diingat. Kira-kira sudah terpikir belum apa yang ingin kamu berikan atau kamu lakukan untuk Ibu? Bila belum, berikut adalah ide-ide yang bisa kamu lakukan sendiri untuk Ibu kamu tersayang.

[caption id="attachment_922" align="aligncenter" width="590"]Tips hari ibu Tips hari ibu (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

1. Buket bunga


Membuat sebuket bunga memang agak memakan waktu. Tapi, kalau kamu mengerjakannya dengan senang hati tentu akan selesai dengan baik. Bunga-bunga dapat kamu buat sendiri dari tissue warna-warni atau kertas warna-warni. Bentuk bunga yang kamu buat juga bisa beragam. Kamu bisa mencari tahu bagaimana membuat bunga dari kertas dengan berselancar di internet. Bila tidak ingin repot, kamu bisa membeli sebuket bunga palsu atau bunga-bunganya saja lalu kamu hias sendiri.

2. Sarapan untuk Ibu


Tahu apa makanan kesukaan ibu? Cobalah untuk membuat sebuah sarapan untuk ibu sebagai balas jasa atas makanan yang dibuat oleh Ibu setiap harinya. Bila belum pernah membuatnya, kamu bisa mencari tahu cara membuatnya atau kamu bisa membuat makanan sederhana yang kamu ketahui. Mungkin Roti isi telur berbentuk hati juga akan terlihat sangat indah di mata Ibu kamu.

3. Buku Memori dengan Ibu


Dengan cara ini, kamu juga bisa menuangkan semua ide-ide kreatif kamu. Kamu bisa mencetak foto-fotomu bersama ibu dan dibentuk menjadi sebuah buku. Dengan hiasan-hiasan yang bisa kamu tambahkan sendiri. Kamu juga bisa mencari ide-ide membuat photobook/scrapbook di internet.

4. Surat Ungkapan hati


Kamu juga bisa mengungkapkan rasa sayang dengan ibu melalui surat. Tulislah sebuah surat dan tulis semua perasaan sayang dan ucapan terima kasih kamu selama ini untuk ibu. Hal ini sangat mudah dilakukan karena kamu hanya perlu sebuah kertas, pena, amplop dan mengungkapkan isi hati kamu.

5. Pelukan dan Ucapan


Berikan Ibu sebuah pelukan penuh kasih dan Ucapan yang menunjukkan rasa sayang kamu dengan Ibu. Cara ini sederhana, tapi kamu bisa meningkatkan kedekatan dengan Ibu juga karena pelukan akan membuat seseorang lebih terbuka satu sama lain.
Ajaklah juga ibu berbicara tentang hari-harinya dan kenangan-kenangan ibu dulu.

6. Buku Resep


Hampir seluruh ibu suka memasak. Kamu bisa membeli sebuah atau beberapa Buku resep yang bisa dicoba oleh ibu untuk setiap harinya.

7. Habiskan waktu dengan Sang ibu


Kamu bisa mengajak ibu jalan-jalan ke mall, salon atau tempat makan yang bisa membuat kamu lebih akrab dengan Ibu. Menghabiskan dan berbagi cerita dengan ibu bisa membuat kamu dan ibu sama-sama bahagia, lho. Jadi, ajak ibu untuk berjalan-jalan.

8. Barang kesukaan Ibu


Tentunya kamu tahu benda apa yang disukai oleh Ibumu. Bila ibumu suka memasak, belikan lah ia seperangkat alat masak sederhana. Bila ia suka membaca, maka kamu bisa memberi buku-buku dengan topik yang bagus. Kamu juga bisa memberikan ibu sebuah tas atau baju di hari Ibu.

Nah, itu adalah hal-hal yang bisa kamu berikan untuk Ibu di hari Ibu Nasional nanti. Jangan khawatir bila kamu merasa harus membelikan ibu benda yang mewah. Karena, seorang ibu tidak memerlukan sebuah kemewahan, tetapi ketulusan dari apa yang kamu berikan.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

avatar
ZAHWA SAYILA

I LOVE MOTHER AND FATHER

Balas