5 Tips Merawat Baterai Android

5 Tips Merawat Baterai Android

Salam semangat sobat pembaca..
Sudah bukan hal yang asing lagi di telinga para pembaca tentang handphone android, mungkin HP android kali ini sudah merajalela di kalangan pembaca, termasuk di dalam lingkungan pelajar saat ini, android sudah menjadi suatu kebutuhan pokok untuk memenuhi kehidupannya dalam menjelajahi dunia maya.

Tapi tahukah kalian, karena semakin dibutuhkannya android dalam kehidupan sehari-hari kadang kita lupa untuk memperhatikan hal-hal kecil yang pada akhirnya dapat bersifat fatal. Salah satunya adalah baterai hp kita, jarang sekali kita merawat baterai hape kita, itulah sebabnya baterai android kita menjadi cepat rusak, lowbat dan sebagainya.

Untuk itu demi mengatasi masalah yang ada di kalangan kita saat ini, tidak ada salahnya saya akan sedikit berbagi ilmu kepada kalian tentang bagaimana cara dan tips untuk merawat baterai android hape kita.
Oke, langsung saja kita mulai pembahasannya kali ini

5 Tips Merawat Baterai Android


[caption id="attachment_893" align="aligncenter" width="590"]Tips merawat baterai android Tips merawat baterai android[/caption]

Untuk merawat baterai android kita harus

1. Menjaga baterai kita agar jangan sampai kosong


Membiarkan dengan sengaja baterai hp kita mati begitu saja sangatlah tidak baik, karena dengan dibiarkan baterai kita mati terlalu lama maka akan menyebabkan ketahanan baterai kita menjadi semakin lemah, itu artinya umur baterai kita menjadi semakin berkurang. Selain kita tidak boleh membiarkan baterai benar-benar kosong kita juga tidak boleh membiarkan baterai kita penuh terlalu lama, itu artinya pada saat mengcharge bila sudah penuh langsung lepaskan saja dengan stop kontaknya.

2. Gunakan tahapan dalam mengisi baterai handphone


Untuk menjaga baterai agar tetap bagus maka gunakan tahapan dalam mengcharge hape. Itu artinya anda dapat mengcharge hape dari 30 persen sampai baterai terisi 60 persen atau dari 45 persen sampai ke 79 persen kepenuhan baterai.

3. Kondisi baterai handphone paling baik adalah saat 40 %


Kondisi baterai seimbang adalah saat menunjukan posisi 40 % itu artinya baterai tak terlalu kosong, tak juga terlalu penuh, pada saat kondisi yang seperti ini janganlah coba-coba untuk mengecharge hape, biarlah baterai perlahan turun ke persen berikutnya. Setelah baterai menuju kepersenan yang sudah lemah maka segeralah isi baterai . Ingat jangan sampai baterai hape mu kosong.

4. Jangan membiarkan baterai di suhu yang terlalu panas dan juga terlalu dingin


5. Jangan pernah berfikiran bahwa baterai akan hidup selamanya


Meskipun kita sudah mencoba untuk menjaga baterai kita agar tetap awet, tapi hal yang perlu kita ingat adalah, bahwa baterai tidaklah mampu hidup selamanya. Baterai sama hal nya seperti manusia, baterai tetap memiliki umur untuk kebertahanan hidupnya.

Oke mungkin itu sih yang bisa aku berikan buat kalian semua, semoga postingan di atas dapat bermanfaat buat para pembaca semuannya.

Dengan kita rajin dan teliti untuk merawat baterai hape kita maka baterai hape kita tentulah menjadi lebih awet. Apalagi baterai android pada dasarnya akan lebih cepat habis dayanya ketimbang baterai hape biasa.
Selamat mencoba . . .
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar