7 Tips Move On dari Masalah

7 Tips Move On dari Masalah

Setiap orang pasti memiliki masa lalu. Masa lalu setiap orang itu berbeda, ada hidupnya di masa lalu penuh kebahagiaan atau sebaliknya. Kita tidak pernah tahu, tapi yang pasti setiap orang berhak atas masa depan hidupnya yang lebih baik.

Masalah dalam hidup itu selalu ada, meski sering sekali datang di saat waktu yang tidak tepat. Kesabaran kita selalu diuji oleh berbagai masalah yang datang silih berganti. Setiap masalah pasti ada solusi dan jalan keluarnya, semua hanya soal waktu saja.

Masalah yang sering kita hadapi terkadang membuat kita stress, entah harus melakukan apa lagi di saat semua yang kita lakukan tidak menemukan jalan keluar. Hidup kita seakan berhenti di titik tersebut, semua seperti tertutup dan tidak ada jalan lagi. Kita hanya bisa meratapi yang sedang terjadi, pada hal itu bukanlah solusi dari masalah kita, malah membuat kita semakin larut dalam keterpurukan.

Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan di saat sedang terpuruk dan kembali bangkit :

7 Tips Move On dari Masalah


[caption id="attachment_803" align="aligncenter" width="640"]Tips move on dari masalah Tips move on dari masalah[/caption]

  1. Selalu berpikir positif bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, katakan pada diri sendiri semua akan baik-baik saja.

  2. Setiap orang pasti mempunyai sebuah mimpi atau cita-cita, coba ingat kembali mimpi atau cita-cita apa saja yang belum terwujud dan fokuslah untuk mewujudkannya. Karena itu bisa mengalihkan pikiran kita dari masalah yang sedang dihadapi. Bukan lari dari masalah, tapi menghindar sejenak untuk menemukan jalan keluarnya perlu jiwa yang tenang.

  3. Memaafkan semua kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi di masa lalu, agar hati merasa lebih lega dan tidak terbebani oleh apa pun.

  4. Cari tempat yang nyaman untuk bersandar dan berkeluh kesah, keluarkan semua yang mengganjal tidak perlu ragu atau merasa takut.

  5. Dan yang paling penting, katakan dalam diri "bahwa aku bisa" selalu yakinkan diri dengan itu. Karena ucapan adalah doa.

  6. Serahkah semua hasil usaha kita pada Tuhan. Apapun yang kita hadapi, ingat kita tidak pernah sendiri.

  7. Tetap jadi diri sendiri


Hal-hal tersebut adalah yang biasa saya lakukan saat sedang menghadapi berbagai masalah. Hasilnya tidak terlalu buruk, tapi setidaknya membantu saya keluar dari keterpurukan tersebut. Tetap semangat dan jangan menyerah, hidup ini perjuangan.

 
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

Wahhh....tips yg sangat membantu, makasih tips move on nya.

Balas
avatar
Summase iGaligo

Sama-sama, semoga bermanfaat

Balas