5 Tips Gila Menghindari Gigitan Nyamuk Di Kos dengan Alami Tanpa Kimia

5 Tips Gila Menghindari Gigitan Nyamuk Di Kos dengan Alami Tanpa Kimia

5 Tips Gila Menghindari Gigitan Nyamuk Di Kos dengan Alami Tanpa Kimia - Salam posting buat sobat blog semua. Kali ini ini penulis ingin memberikan postingan terbaru mengenai tips gila untuk menghindari gigitan nyamuk. Seperti yang kita ketahui belakangan ini penyakit yang disebabkan oleh gigitan serangga pengisap darah ini cukup mengkhawatirkan. Beberapa daerah bahkan telah sampai pada tahap kejadian luar biasa Demam Berdarah Dengue dan malaria.

Tips gila ini maksudnya sobat benar-benar tidak akan menemui cara-cara klasik atau konvensional lain yang sering diberitakan. Di sini penulis akan memberikan sedikit tips yang agak berbeda dan hanya bermodalkan dengkul saja, untuk menghindari gigitan serangga mungil ini. Oke nyamuk, siap-siap untuk puasa darah!

5 Tips Gila Menghindari Gigitan Nyamuk Di Kos dengan Alami Tanpa Kimia


[caption id="attachment_770" align="aligncenter" width="640"]Tips jitu menghindari gigitan nyamuk di kos Tips jitu menghindari gigitan nyamuk di kos (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

  1. Banyak bergerak, bahkan bila sobat sedang fokus.


Maksudnya, ketika sobat sedang melakukan suatu aktifitas di dalam kamar misalnya, untuk meminimalisir gigitan nyamuk, hindari diam dan tidak bergerak walaupun saat itu sobat hendak fokus. Minimal sobat usahakan untuk menggerakkan anggota tubuh seperti leher atau lengan semenit sekali. Ini menjadi cara cukup ampuh untuk menakuti nyamuk.  :)

  1. Bila terlanjur digigit, gunakan obat mujarab ini.


Liur. Benar, bila sobat terlanjur digigit nyamuk dan gatalnya itu luar biasa, sobat bisa mengolesi liur sobat sedikit. Sedikit banyaknya ini bisa mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Ini juga menghindari sobat untuk menggaruk gigitannya, yang kemungkinan besar akan mengakibatkan luka. :)

  1. Tingkatkan sensitivitas indra kulit sobat.


Beberapa spesies nyamuk menggigit dengan lebih pelan dan tidak terasa, bahkan ketika kita sadar sekalipun. Tetapi ada juga spesies nyamuk yang gigitan awalnya sudah terasa sakit, maka kemungkinan terbesar nyamuk ini akan kena tepak sebelum menghisap darah kita. Tapi yang perlu di sini, sobat harus bisa merasakan gigitan awal nyamuk, untuk langsung menghidar. :)

  1. Lapisan minyak goreng di piring plastik.


Bila sobat sering mendengar suara deringan nyamuk, maka sobat bisa dengan mudah mengambil raket listrik nyamuk. Tapi penulis punya trik jitu yang lebih ramah lingkungan dan sederhana dan lebih murah, yakni dengan mengolesi minyak goreng ke permukaan piring plastik. Kemudian sobat hanya mengibaskannya ke kerumunan nyamuk-nyamuk tersebut. Walhasil, nyamuk-nyamuk itu akan menempel terkapar tak berdaya. Simpel kan?

  1. Hindari kerumunan nyamuk dengan mendengarkan suaranya.


Bila sobat mendengar deringan nyamuk, sobat bisa menghindar dan pindah ke tempat lain yang lebih aman dari jangkauan nyamuk.

Oke, sekian postingan tentang 5 Tips Gila Menghindari Gigitan Nyamuk Di Kos dengan Alami Tanpa Kimia kali ini semoga bermanfaat bagi sobat blog sekalian. Jangan lupa berkomentar dan salam posting!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar