Cara Mudah Mengintegrasikan Foto ke Social Media menggunakan Aplikasi
Lightbox Photos di Ponsel Android

Cara Mudah Mengintegrasikan Foto ke Social Media menggunakan Aplikasi Lightbox Photos di Ponsel Android

Cara Mudah Mengintegrasikan Foto ke Social Media menggunakan Aplikasi Lightbox Photos di Ponsel Android - Jika para pengguna iPhone memanfaatkan Instagram untuk mengunggah hasil foto dari kameranya langsung ke social media, maka aplikasi lain yang serupa juga dapat digunakan oleh para pengguna Android. Aplikasi tersebut bernama Lightbox Photos. Aplikasi gratis yang dapat Anda peroleh di Android Market ini akan menawarkan kemampuan dalam berbagi foto ke situs social media menjadi mudah, seperti Facebook, Tumblr, Twitter, dan juga Foursquare.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Lightbox dan disebut sebagai Intagram K1ller oleh penciptanya ini menyediakan berbagai kemampuan tambahan di kamera Android seperti efek Instafix atau pengoreksi warna, Lomo, Black & White, Redscale, Retro (70s old film look), Sepia, Portia, Cross Process, Cyano, dan Fisheye. Dengan efek yang beraneka macam tersebut, maka pekerjaan edit pada hasil foto dengan menggunakan photoshop tentunya sudah tidak perlu dilakukan lagi.

Anda bisa mempraktekkan langkah - langkah berikut untuk melakukan integrasi hasil foto dari kamera Android ke social media dengan menggunakan aplikasi Lightbox Photos.

Cara Mudah Mengintegrasikan Foto ke Social Media menggunakan Aplikasi Lightbox Photos di Ponsel Android



  1. Lakukan instalasi pada aplikasi Lightbox Photos melalui Android Market, sesudah itu jalankanlah aplikasi tersebut dan buatlah sebuah account milik Anda.

  2. Tentukan situs sosial media yang ingin digunakan unntuk mengunggah hasil foto. Anda dapat memilih berbagai opsi seperti Twitter, Facebook, Tumblr, dan Foursquare.
    Social network

  3. Pilihlah sosial media sesuai selera. Kemudian, tekan tombol Menu dan pilih Pengaturan. Pada menu pengaturan, Anda dapat melakukan beberapa hal seperti mengunjungi album Lightbox, mengatur gambar profil, memilih untuk memutuskan atau menghubungkan sambungan dari sosial media, dan juga mengatur pilihan sinkronisasi.
    Mengatur Sinkronisasi

  4. Jika pengaturan telah selesai dilakukan, maka saatnya Anda untuk mengambil gambar. Ikon kamera yang terdapat pada sebelah kiri bawah aplikasi merupakan shortcut kamera. Jika pengambilan gambar telah selesai dilakukan, maka hasil foto yang akan diupload dapat Anda pilih dari kolom di sebelah kiri.
    Mengambil-gambar-dengan-Lightbox-Photos

  5. Setelah itu, simpanlah hasil bidikan. Anda kemudian dapat mennyertakan lokasi dan juga keterangan gambar untuk nantinya di-upload ke social media.
    Menyimpan-hasil-bidikan-Lightbox-Photos


Foto yang tidak diupload juga tetap akan tersimpan di dalam Android saat Anda memilih untuk menyimpannya.

Demikianlah Cara Mudah Mengintegrasikan Foto ke Social Media menggunakan Aplikasi Lightbox Photos di Ponsel Android, semoga bermanfaat. Selamat mencoba!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar