12 Langkah Mudah Menampilkan News Feed pada Homescreen Nokia S60 5th
Edition

12 Langkah Mudah Menampilkan News Feed pada Homescreen Nokia S60 5th Edition

12 Langkah Mudah Menampilkan News Feed pada Homescreen Nokia S60 5th Edition - Pengguna smartphone memang harus selalu mengikuti informasi yang paling update. Karena tidak hanya menambah pengetahuan saja, hal tersebut juga akan membuat Anda menjadi tidak ketinggalan jaman. Berita terupdate juga dapat Anda peroleh dengan memanfaatkan layanan RSS yang telah terpasang di dalam perangkat smartphone. Bagi pengguna smartphone Nokia S60 5th Edition seperti pada Nokia C6-00, Nokia N97, dan juga Nokia N97 mini, Anda dapat menambahkan news feed di layar homescreen akan secara otomatis terupdate dalam beberapa periode waktu tertentu sehingga berita terbaru dapat selalu ditampilkan. Untuk menampilkan news feed pada homescreen Nokia S60 5th Edition, Anda dapat melakukannya dengan cara mudah berikut ini.

12 Langkah Mudah Menampilkan News Feed pada Homescreen Nokia S60 5th Edition


Add-news-feed-S60-5th-Edition-01

  1. Jalankan aplikasi browser, kemudian pilih go to untuk menuju ke salah satu halaman web. Sebagai contoh, misalnya Anda ingin menampilkan news feed pada portal berita bbc, maka alamat url yang dapat dimasukkan yaitu bbc.co.uk.

  2. Kemudian tekan Menu dan pilih Subscribe to feeds.
    Add-news-feed-S60-5th-Edition-02

  3. RSS feeds pada situs berita bbc tersebut nantinya akan ditampilkan sebagai BBC News – Home. Setelah itu, tekan Select.
    Add-news-feed-S60-5th-Edition-03

  4. Konfirmasi feeds kemudian akan ditampilkan.

  5. Tekan Options. Lakukan scroll ke bawah, lalu tekan Settings.

  6. Selanjutnya, tekan Web feeds dan set access point valid. Pada halaman tersebut, dukungan data yang digunakan harus Anda tentukan, akan memanfaatkan paket data atau Wi-Fi sebagai jaringan internet. News feed yang di-update secara otomatis sebenarnya tidak akan mengambil data dengan jumlah yang besar, sehingga berlangganan paket data operator mungkin akan membawa keuntungan tersendiri bagi Anda.

  7. Tekan Options > Edit untuk melakukan penyuntingan pada propertis web feed.

  8. Setelah itu, pilih lah periode otomatis untuk melakukan refresh pada news feed.

  9. Tekan OK, kemudian kembali lah ke homescreen.

  10. Kemudian, tekan Options > Edit content pada homescreen.

  11. Tekan pada bagian widget yang kosong dan pilihlah Add content pada menu.

  12. Pada pilihan pop up, pilih lah RSS feed yang baru di setting (BBC news feed). Kemudian, klik Select.


Dengan demikian, news feed BBC menjadi salah satu widget yang akan ditampilkan pada layar homescreen di perangkat ponsel Anda.

Demikianlah 12 Langkah Mudah Menampilkan News Feed pada Homescreen Nokia S60 5th Edition, semoga bermanfaat. Selamat mencoba!

 
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar