4 Langkah Mudah Mencoba Aplikasi Android sebelum Membelinya

4 Langkah Mudah Mencoba Aplikasi Android sebelum Membelinya

4 Langkah Mudah Mencoba Aplikasi Android sebelum Membelinya - Sebelum memutuskan untuk membeli aplikasi berbayar, Anda tentunya akan berpikir dua kali atau malah beberapa kali. Hal tersebut memang menjadi hal yang wajar untuk dilakukan. Karena sebagian besar aplikasi memang tidak menyertakan versi demo yang dapat did*wnload dengan gratis sebelum membelinya. Namun bagi para pengguna perangkat Android, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi berbayar pada Android Market tetap dapat dijajal terlebih dahulu sebelum membelinya.

Aplikasi yang ingin dibeli dapat dicoba terlebih dahulu dengan cara berikut selama beberapa menit sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Namun, Anda harus ingat bahwa cara berikut ini hanya dapat digunakan sekali saja pada setiap aplikasi. Untuk mencoba aplikasi berbayar pada Android Market, maka Anda harus mengikuti beberapa langkah di bawah ini.


4 Langkah Mudah Mencoba Aplikasi Android sebelum Membelinya

 Langkah Mudah Mencoba Aplikasi Android sebelum Membelinya
 Langkah Mudah Mencoba Aplikasi Android sebelum Membelinya


  1. Bukalah Google Android Market, kemudian pilih dan beli aplikasi berbayar, bukan yang gratis.

  2. Jika aplikasi telah dinstal ke dalam ponsel Android, maka Anda dapat mencoba aplikasi berbayar tersebut dalam waktu tidak lebih dari 15 menit.

  3. Jika Anda telah selesai dalam mencoba aplikasi tersebut, maka kembalilah ke aplikasi Android Market yang terdapat pada ponsel Anda. Setelah itu, masuklah ke bagian My Apps dan cari aplikasi yang sebelumnya telah diinstal. Kemudian, tekanlah return untuk melakukan uninstall dan mengembalikan aplikasi tersebut pada Android Market.

  4. Jika aplikasi telah di-uninstall, maka ponsel Android mungkin akan menanyakan tentang alasan Anda melakukan uninstall. Saat Anda menemui kasus tersebut, maka tekanlah tombol Saya lebih suka tidak mengatakannya.

Cara di atas hanya dapat dilakukan pada aplikasi berbayar di Android Market. Sehingga bagi Anda yang menggunakan Market lain seperti AppStore, maka Anda disarankan untuk tidak mencobanya, karena pada saat mencoba aplikasi berbayar tersebut, Anda hanya diberi kesempatan waktu selama maksimal 15 menit sebelum opsi pengembalian aplikasi tertutup. Jadi, manfaatkanlah waktu tersebut untuk mencoba aplikasi berbayar yang Anda inginkan.

Demikianlah 4 Langkah Mudah Mencoba Aplikasi Android sebelum Membelinya, semoga bermanfaat. Selamat mencoba!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar