Inilah Penjara Termewah di Dunia

Inilah Penjara Termewah di Dunia

Inilah Penjara Termewah di Dunia - Apakah Anda pernah masuk atau tinggal dalam rumah tahanan? Bagaimana rasanya? Pasti tidak enak bukan? Itu mungkin tidak enak jika kondisi di rumah Anda lebih menyenangkan.

Penjara, selama ini memiliki cermin menakutkan, bahkan angker. Narapidana, dari berbagai kasus kejahatan berkumpul di tempat itu.

Alhasil, sebagai hukuman, mereka pun dipaksa tinggal di tempat yang jauh dari kata nyaman, selama berbelas hingga berpuluh tahun lamanya.

[caption id="attachment_573" align="aligncenter" width="590"]Penjara Halden Penjara Halden (youtube)[/caption]

Tapi, seluruh bayangan mengerikan itu tak tampak di Penjara Halden, Norwegia.

Di sana, narapidana hidup amat nyaman, karena fasilitas penjara yang mirip dengan kamar hotel.

Di masing-masing sel, sebanyak 256 tahanan di sana, difasilitasi TV layar datar, kulkas, bahkan kamar mandi. Sel juga memiliki jendela, hingga memungkinkan narapidana mendapatkan cahaya yang baik.

Menilik keluar sel, narapidana juga dapat menggunakan ruang tamu plus sofa mewahnya, studio musik, perpustakaan, gym hingga panjat tebing.



Tak cuma itu, narapidana juga diperbolehkan untuk bermeditasi, membaca buku, hingga menulis surat dengan bebas, bahkan mendapatkan pemeriksaan gigi gratis.

Otoritas Halden mengatakan bahwa tempatnya dibuat untuk menghindari tahanan kabur. "Di sini terdapat penjahat paling sad-is di Norwegia. Mereka tetap mendapatkan hak dan fasilitas yang baik sebagai manusia," ujarnya.

Sementara itu, Andres Behring Breivik, tahanan atas kasus pembxxxhan terhadap 77 orang mengatakan bahwa penjara ini menyenangkan. "Saya setiap hari makan semangkuk bubur. Lalu dilanjutkan dengan ham, keju dan kopi panas. Sangat menyenangkan tinggal di sini," paparnya.

"Di sel saya juga terdapat komputer. Memang tidak ada internet, tapi dengan komputer saya bisa menonton DVD," tuturnya.(News.com.au / Suara.com)

Itulah Penjara Termewah di Dunia. Jika penjara seperti itu ada di Indonesia, mungkin banyak yang mau tinggal di sana ya :)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar