Inilah Bunga yang berubah saat kena hujan

Inilah Bunga yang berubah saat kena hujan

Inilah Bunga yang berubah saat kena hujan - Ketika tersiram hujan, kelopak bunga ini menjadi bening dan transparan. Wujudnya menjadi jernih layaknya kaca. Di manakah bunga ini tumbuh?

Siapa yang tak menyukai bunga. Tak hanya cantik, bunga memiliki berbagai warna yang selalu sedap dipadang. Namun pernahkah kamu melihat bunga unik yang memiliki warna transparan dan sebening kristal?

Adalah Diphylleia grayi yaitu bunga tak biasa yang kelopaknya akan berubah menjadi transparan dan sangat cantik jika terkena air. Bunga yang awalnya berwarna putih ini, bisa berubah menjadi bunga sejernih kaca saat terkena air, seperti saat hujan.

Karena fenomena unik ini, Diphylleia grayi pun kini dikenal sebagai ‘skeleton flower’. Tanaman ini tumbuh di tempat yang lembab di daerah hutan pegunungan dingin di Jepang dan juga Cina. Bunga ini juga dikenal dengan ukuran daunnya yang seperti payung dengan kelompok bunga kecil yang tumbuh di atasnya.

Bunga cantik ini dapat tumbuh hingga ketinggian 0,4 meter, dan mulai bermekaran pada pertengahan musim semi dan awal musim panas dalam kondisi yang teduh. Saat bunga ini dicelupkan ke air, maka mereka perlahan-lahan akan kehilangan pigmen putihnya, dan berubah menjadi transparan dari waktu ke waktu.
Namun saat mulai kering, bunga ini pun akan kembali ke warna asalnya, yaitu putih.

[caption id="attachment_497" align="aligncenter" width="512"]Bunga Diphylleia grayi Bunga Diphylleia grayi (Image source: mymodernmet.com)[/caption]

Demikianlah Inilah Bunga yang berubah saat kena hujan, yang merupakan salah satu tanda dari tanda-tanda kekuasaan Allah Yang Maha Kuasa.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar