8 Alasan Yang Membuatmu harus Resign Dari Perusahaanmu Sekarang

8 Alasan Yang Membuatmu harus Resign Dari Perusahaanmu Sekarang

8 Alasan Yang Membuatmu harus Resign Dari Perusahaanmu Sekarang - Apakah saat ini kamu sudah bekerja di perusahaan impianmu? Apakah kamu merasa nyaman? Terkadang ada seseorang yang kurang nyaman bekerja dan memutuskan untuk resign, namun ada juga yang tetap bekerja walaupun sebenarnya ia merasa tidak nyaman. Sebenarnya kamu perlu resign dari perusahaanmu jika kamu mengalami hal ini.

8 Alasan Yang Membuatmu harus Resign Dari Perusahaanmu Sekarang


1. Tawaran Kerja Lebih Baik
Jika kamu mendapatkan penawaran kerja yang lebih baik, kenapa tidak menerimanya?  Misalnya saja gaji lebih besar, jatah libur lebih banyak, dan sebagainya. Tak ada salahnya untuk mempertimbangkan penawaran tersebut.

2. Pekerjaanmu Sekarang Tidak Mengeluarkan Potensi Terbaikmu
Sayang sekali apabila pekerjaanmu sekarang tidak menggunakan potensi terbaikmu. Misalnya saja, kamu bekerja sebagai pegawai yang duduk dari pagi hingga sore, padahal passionmu adalah menjadi seorang pemain film atau hal lainnya.
Jika hal ini terjadi, kamu harus berfikir ulang untuk resign atau melanjutkan pekerjaanmu. Kamu sendiri yang tentukan.

[caption id="attachment_511" align="aligncenter" width="320"]8 Alasan Yang Membuatmu harus Resign Dari Perusahaanmu Sekarang 8 Alasan Yang Membuatmu harus Resign Dari Perusahaanmu Sekarang (Ilustrasi/Google Image)[/caption]

 

3. Kehidupan baru
Saat kamu masih lajang, mungkin gajimu cukup-cukup saja karena kamu belum memiliki tanggungan. Tetapi hal ini akan berbeda jika kamu telah berkeluarga dan memiliki anak. Tentunya kamu menginginkan pekerjaan yang membuatmu dapat menghidupi keluarga dengan jam kerja yang membuatmu berkumpul dengan keluarga lebih lama bukan?. Jika pekerjaanmu saat ini telah mampu memenuhinya, kamu patut bersyukur, tetapi jika belum tak ada salahnya mencari peluang lain di luar sana.

4. Perusahaan mengalami kemunduran atau stagnant
Sebuah perusahaan tentu akan mengalami pasang surut. Perhatikanlah apakah perusahaanmu sedang berkembang pesat atau stagnant. Sebagai salah satu karyawan yang dimiliki perusahaan tentu kamu harus berkontribusi terhadap perusahaan. Jika kamu sudah melakukan semaksimal mungkin, namun perusahaan belum juga menunjukkan peningkatan, tak ada salahnya berkarya di tempat lain.

5. Memiliki masalah dengan rekan kerja
Memiliki masalah dengan rekan kerja hanya akan membuatmu malas untuk berangkat kerja. Jika hal ini terjadi tentu karirmu jadi taruhannya. Oleh karena itu, jadilah pribadi yang menyenangkan dan jika terjadi masalah segera selesaikan. Jangan saling menyalahkan satu sama lain. Jika memang tidak bisa diselesaikan, lebih baik keluar dan mencari pekerjaan lebih baik.

6. Gaji tak kunjung naik
Apakah selama ini gajimu dalam besaran yang tetap? Jika kamu sudah bekerja bertahun-tahun namun tak kunjung naik gaji atau mendapatkan apresiasi maka, saatnya bicarakan dengan bosmu mengenai hal ini. Jika perusahaan tak juga memberikan kompensasi atau kenaikan gaji maka, saatnya kamu keluar karena berarti perusahaan tak memikirkan kesejahteraan karyawannya. Masih mau bertahan dengan perusahaan yang tidak memikirkan kesejahteraan karyawan?

7. Tidak belajar hal baru
Apakah selama bertahun-tahun pekerjaanmu hanya itu-itu saja dan membuatmu bosan? Ini adalah tanda awal bahwa kamu harus mencari pekerjaan baru. Pekerjaan yang baik akan memberimu kesempatan untuk mempelajari hal baru dan menggali semua potensi yang ada pada dirimu.

8.Bosan
Apakah kamu merasa bosan dengan pekerjaanmu? Ini merupakan tanda bahwa kamu harus resign dan mencari pekerjaan di tempat lain. Lakukan pekerjaan yang membuatmu senang dan sesuai dengan passionmu.

Itulah 8 alasan yang membuatmu harus resign dari perusahaanmu sekarang. Tak ada salahnya resign dan mencari pengalaman di tempat lain. Selain mencari pekerjaan lain kamu juga dapat mendirikan usaha sendiri. Siapa tahu berhasil. Dengan mendirikan usaha sendiri tentu kamu akan memiliki waktu dengan keluarga lebih banyak.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar