Pahlawan Sipil Berkostum Ganjil

Pahlawan Sipil Berkostum Ganjil

Pahlawan Sipil Berkostum Ganjil - Di tengah hutan beton San Diego, Amerika Serikat, sekelompok warga sipil mengklaim diri sebagai Superhero. Setelah matahari terbenam, mereka muncul di tengah jalan dan memerangi kejahatan.

Empat Pahlawan buat San Diego


Mereka berjubah ala Superhero dan bermaksud baik. "Fallen Boy", "Freedom Fighter", "Mr. Xtreme" dan "Vortex" masuk dalam kelompok "Xtreme Justice League" atau Liga untuk Keadilan Ekstrim. Mereka adalah masyarakat sipil yang mengenakan jubah Superhero idola mereka serta bertugas menjaga keamanan dan membantu kaum miskin.

Berjubah Emas Tanpa Pamrih

Apa yang memotivasi anggota "Xtreme Justice League" melakukan ronda tengah malam dengan kostum karnaval? Mereka mengklaim mendapat inspirasi dari buku komik, dan kostum adalah bagian dari kesenangan.

Menjaga Anonimitas

Tampil anonim penting terutama jika berpatroli di kawasan yang dilarang. Fenomena "Real Life Superheroes" alias pahlawan di kehidupan sehari-hari kini tengah menyebar di Amerika Serikat. Sejak dekade 1990an, puluhan warga sipil berkostum muncul di jalan-jalan kota buat membagikan makanan untuk orang miskin atau berpatroli demi keamanan.

Heroisme Tanpa Pamrih

Sebanyak 34 superhero resmi sekaliber "Xtreme Justice League" serta sekitar 100 kandidat lain dicatat oleh "World Supehero Registry." Mereka harus memenuhi tiga syarat untuk dianggap Superhero, yakni mengenakan kostum, melakukan tindakan heroik dan tidak dilatarbelakangi kepentingan pribadi. Dari kiri ke kanan, "Midnight Highwayman", "Mr. Xtreme", "Light Fist" dan "Spartan".

Sisi Gelap Pahlawan Malam

Para superhero di San Diego memberikan makanan kepada kaum tuna wisma. Sementara yang lain membersihkan taman atau mengecat ulang grafiti. Namun sebagian tindak tanduk pahlawan bertopeng ini sudah sering mendarat di pengadilan. "Phoenix Jones" dari Seattle misalnya pernah diadili karena menyemprot pepper spray secara liar untuk mendamaikan perkelahian.

Menghindari Penjahat
Superhero yang berpatroli di jalan jalan kota San Diego bukan tipikal pahlawan seperti di komik anak anak. Mereka menghindari pelaku kejahatan dan memilih memerangi kejahatan lewat tindakan preventif. Terkadang pahlawan berjubah itu juga bekerjasama dengan aparat keamanan setempat.

Pahlawan Meminta Bantuan
Jika situasi memanas atau bahaya mengancam, anggota "Xtreme Justice League" lebih memilih bermain aman dan meminta bantuan polisi, petugas medis atau pemadam kebakaran. (Deutsche Welle)

Demikianlah Anda telah membaca Pahlawan Sipil Berkostum Ganjil.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar