9 Tips Bagi Anda Yang Belum Mendapat Pekerjaan

9 Tips Bagi Anda Yang Belum Mendapat Pekerjaan

9 Tips Bagi Anda Yang Belum Mendapat Pekerjaan - Lulus merupakan hal yang selalu dinantikan. Lulus memberikan sensasi euphoria yang sangat menyenangkan. Bangga akan prestasi yang telah kita capai dan senang karena telah menyelesaikan studi, namun lulus juga memberikan tanggung jawab yang besar. Setelah lulus kita dituntut untuk mendapatkan pekerjaan dan produktif. Tak jarang beberapa orang sudah mendapatkan pekerjaan sebelum mereka lulus, namun ada juga yang setelah lulus belum mendapat pekerjaan. Sudah mengajukan lamaran namun belum mendapat panggilan. Belum mendapat pekerjaan bukan berarti kita bermalas-malasan di rumah. Kita bisa kok tetap produktif sembari menunggu panggilan kerja yang datang. Bagaimana caranya?

9 Tips Bagi Anda Yang Belum Mendapat Pekerjaan


1. Kursus
Dunia kerja kini semakin kompetitif sehingga menuntut karyawan untuk memiliki kemampuan lebih. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu mengikuti kursus untuk menambah kemampuan. Misalnya kursus bahasa inggris atau kursus komputer. Memang, mengikuti kursus membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun ilmu yang didapat tentu akan berguna dalam dunia kerja nantinya.

2. Cari kerja
Jika kamu belum mendapat panggilan kerja, janganlah patah semangat. Cobalah tidak hanya memasukkan lamaran di satu perusahaan saja. Jika memang belum mendapat panggilan, tak ada salahnya bekerja part time atau mencari pekerjaan yang ringan sambil menunggu datangnya panggilan kerja.

3. Membuat jadwal kegiatan
Lulus namun masih menganggur tentu membuat anda lebih memiliki banyak waktu luang. Waktu luang yang melimpah ini tentu bisa dimanfaatkan untuk banyak kegiatan. Oleh karena itu, cobalah daftar apa saja yang akan kamu lakukan. Kamu bisa menekuni hobimu. Buatlah to do list mu setiap hari.

[caption id="attachment_477" align="aligncenter" width="640"]9 Tips Bagi Anda Yang Belum Mendapat Pekerjaan 9 Tips Bagi Anda Yang Belum Mendapat Pekerjaan (ilustrasi)[/caption]

4. Pergi keluar
Saatnya tunjukkan dirimu. Saatnya jika dulu kamu sibuk dengan tugas kuliah, sekarang kamu bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman. Siapa tahu ada temanmu nanti yang menawarkan pekerjaan. Cobalah mengunjungi teman-teman lamamu.

5. Me time
Saatnya kamu memiliki waktu untuk dirimu. Kamu bisa memanjakan diri ke salon dan relaksasi. Tubuhmu juga perlu sesekali rileks dari kegiatan yang melelahkan. Sayangi tubuh kita sebagai bentuk kita menyayangi diri sendiri.

6. Mendirikan usaha
Jika orang tuamu memberikan modal, tak ada salahnya membuka usaha kecil-kecilan. Kamu bisa kok jadi bos untuk dirimu. Hal ini juga menjadi nilai plus jika kamu dapat menghandle usahamu. Siapa tahu juga usahamu akan berkembang pesat. Orang tuamu pasti bangga.

7. Lihat kembali CV
Jika kamu sudah mengirimkan beberapa lamaran namun belum kunjung mendapat panggilan, cobalah lihat kembali CV yang telah kamu buat. Perhatikan tata penulisan dan hal lainnya. Bisa jadi ada hal yang salah sehingga perusahaan ragu untuk menerimamu sebagai karyawannya.

8. Membersihkan rumah
Punya waktu luang? Tak ada salahnya membersihkan rumah dan memilah barang yang sudah tidak terpakai. Barang yang sudah tidak terpakai ini dapat kamu sumbangkan atau bahkan dijual untuk menambah pemasukan. Belum bekerja tentunya membuat kita tak memiliki pemasukan bukan?

9. Belajar make up
Make up merupakan salah satu hal yang menunjang penampilanmu saat bekerja. Agar penampilanmu lebih menarik, mengapa tidak mencoba untuk belajar make up? Cobalah belajar untuk menggunakan riasan yang cocok untukmu. Sebaiknya gunakan riasan seperlunya (natural) tanpa berlebihan.

Itulah 9 Tips Bagi Anda Yang Belum Mendapat Pekerjaan yang dapat kamu lakukan. Ingat selain berusaha kita juga harus berdo’a. Minta restu kepada orang tua.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar