2 kiat sederhana mempercepat kerja Chrome

2 kiat sederhana mempercepat kerja Chrome

2 kiat sederhana mempercepat kerja Chrome - Browser yang semakin meningkat popularitasnya ini menyimpan potensi untuk bekerja memuat web lebih cepat bila sedikit kiat.

Browser Google Chrome adalah salah satu yang paling banyak digunakan di dunia. Tak hanya oleh para pengguna PC desktop, Google Chrome juga populer di antara para pengguna perangkat mobile, khususnya yang berbasis Android.

Menurut yang dilansir laman Android Beat, browser Google Chrome menyimpan sejumlah fitur rahasia yang dapat dieksplorasi oleh pengguna. Salah satunya adalah fungsi mempercepat performa browser.

Anda tertarik? Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

2 kiat sederhana mempercepat kerja Chrome


1. Buka browser Google Chrome lalu Ketik chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area. Setelah itu Anda harus memilih kotak layanan bertuliskan 'Maximum Tiles For Interest Area', lalu pilih opsi '512' dan pilih 'Relaunch Now'. Hal ini dilakukan untuk mengganti RAM Rate browser Chrome yang awalnya 64MB menjadi 512MB.

2. Lalu ketik lagi chrome://flags/#enable-new-ntp. Setelah itu ganti kotak 'Default' menjadi 'Enable' lalu tekan 'Relaunch Now'. Kemudian pilih 'Restart Google Chrome'.

Dua cara sederhana di atas diyakini mampu mempercepat performa browser Chrome sehingga terasa lebih ringan ketika digunakan menjelajah di dunia maya. Akses ke tiap laman yang Anda tuju akan terasa lebih cepat. Selamat mencoba. (Liputan6)

[caption id="attachment_470" align="aligncenter" width="635"]2 kiat sederhana mempercepat kerja browser 2 kiat sederhana mempercepat kerja Browser (Ilustrasi/Thinkstock)[/caption]

Demikianlah 2 kiat sederhana mempercepat kerja Chrome, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar