Inilah Sarang burung terbesar di dunia

Inilah Sarang burung terbesar di dunia

Inilah Sarang burung terbesar di dunia - Sarang burung itu berada di dataran Afrika Selatan dan Namibia. Sarang yang menjadi rumah bagi 500 ekor burung tersebut beratnya melebihi 907 kilogram. Lebarnya 6 meter dan panjangnya 6 meter. Dari atas ke bawah sarang itu berukuran 2 meter. Di dalam sarang tersebut terdapat 100 blik. Sarang sebesar ini ibarat skyscraper buatan manusia! Menurut keterangan biologis Gavin Leighton dari Miami, AS, setiap kamar sarang itu memiliki pintunya tersendiri yang terbuat dari dahan dan rumput.

Di dataran Afrika Selatan, suhu udara pada malam musim dingin bisa turun hingga minus 29 derajat Celsius, akan tetapi di dalam kamar burung suhunya malah bisa terpelihara pada 21 hingga 24 derajat Celsius. Pada musim panas, suhu udara di sarung itu tidak tinggi karena sinar mata hari tidak bisa masuk ke dalamnya.

Namun celaka sekali, pada suatu hari pada musim panas tahun ini, sarung tergenang air hujan yang terlalu banyak sehingga terlalu berat, dan akhirnya mematahkan dahan pohon. Sebagian sarang pun mengalami rusak. Untunglah masih ada dahan yang cukup kuat untuk mendukung sarang raksasa tersebut. Di foto terakhir terlihat sarang burung besar yang lain di dataran Afrika. (China Radio International)

[caption id="attachment_441" align="aligncenter" width="635"]Inilah Sarang burung terbesar di dunia Inilah Sarang burung terbesar di dunia[/caption]

Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

wah unik ya kang sarang burungnya, kira kira di indonesia ada nggak ya, kalau ada pastilah banyak yang merusaknya... sedih deh...

Balas