Cara istri Menpora cegah korupsi

Cara istri Menpora cegah korupsi

Cara istri Menpora cegah korupsi - Mencegah korupsi, selain usaha dari dalam diri sendiri, juga peran istri sangat membantu, seperti cara yang ditempuh Shobibah Rohmah untuk mencegah suaminya melakukan tindak pidana korupsi.

Selalu mengecek slip gaji suami, cara yang ditempuh Shobibah Rohmah mengantisipasi suaminya Imam Nahrawi untuk tidak terjerumus perilaku pidana korupsi sebagai pejabat negara.

Sikap antisipatif ini akan dilakukan terus Shobibah. Apalagi kini suaminya dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Kerja. Sebelum menjadi menteri, Imam adalah Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa.

"Sebagai istri, kita kan tahu slip gaji dan berapa penghasilan suami. Kalau ada lebih dari itu, pasti kita pertanyakan ke suami, ini uang dari mana?" ujar Shobibah di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Ibu tujuh anak ini sudah mengetahui seluk beluk keuangan suaminya sejak awal membangun rumah tangga. Tak terkecuali ketika Imam duduk sebagai anggota DPR RI di Senayan. Pendek kata, Shohibah adalah Menteri Keuangan bagi Imam dan keluarga.

Imam tak keberatan dengan sikap Shohibah. Ia justru mempercayakan Shobibah untuk berbuat demikian. Dengan keadaan suaminya sebagai pejabat negara, Shohibah sadar dan enggan menuntut suaminya dengan banyak permintaan.

"Sebagai Isteri, sejauh ini tidak ada yang berbeda. Karena setiap ada gajian, selama ini saya tidak menemukan yang lebih dari gajinya sesuai per bulannya itu. Baik juga selama bapak di DPR. Karena itu, insya Allah, semoga aman-aman saja," tuturnya.

[caption id="attachment_459" align="aligncenter" width="512"]Cara istri Menpora cegah korupsi Cara istri Menpora cegah korupsi (Foto: TribunNews.com)[/caption]

Shobibah tak sendirian mengingatkan Imam hati-hati bekerja sehingga tidak menyelewengkan kebijakannya. Keluarga lain pun sama. Kepada mereka, Shobibah meminta doa agar Imam selalu dikuatkan imannya dan mampu bekerja dengan baik.

"Saya sebagai Isteri dan keluarga selalu mengingatkan hati-hati setiap waktu. Kita selalu minta doanya, dukungannya bersama biar bapak diberi iman yang kuat. Pasti tujuannya selamat dunia dan akhirat. Kita selalu mohon suport keluarga, bismillah," terangnya. (TribunNews.com)

Demikianlah artikel mengenai Cara istri Menpora cegah korupsi, semoga bermanfaat. Nah, bagaimana dengan peran Anda sebagai seorang istri untuk mencegah korupsi yang dilakukan suami?
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar