12 Langkah Untuk Menjadi calon Istri Idaman

12 Langkah Untuk Menjadi calon Istri Idaman

12 Langkah Untuk Menjadi calon Istri Idaman - Semua wanita pasti menginginkan bisa bersanding dengan pria yang baik. Tetapi pria yang baik juga akan memilih wanita yang memang benar-benar bisa mengurusnya, mendidik anak-anaknya, dan bisa mengerti ibunya. Apabila ingin mempunyai suami yang baik, anda juga harus membuat diri pantas untuk yang baik itu. Masa depan anda akan ditentukan oleh apa yang dilakukan anda sekarang. Marilah membuat masa depan menjadi cerah dan indah, sehingga hanya akan kebahagiaan bukan penyesalan nantinya.

Menikah bukan hanya membutuhkan persiapan materi saja, tetapi keahlian dan kualitas diri kita untuk mengurus rumah tangga sangatlah diperlukan. Istri merupakan bagian terpenting atau penegak dalam menjaga keharmonisan sebuah rumah tangga.

12 Langkah Untuk Menjadi calon Istri Idaman


Berikut ini langkah untuk menjadi calon istri idaman adalah, sebagai berikut :

1. Mampu menciptakan kecocokan dengan calon suami
Kecocokan merupakan kunci utama dalam membina suatu hubungan. Seorang wanita harus mampu menciptakan kecocokan dengan calon suami beserta keluarganya. Walau terjadi banyak ketidaksesuaian diantara kalian, tetap saja anda harus berusaha untuk cocok dengan calon suami sampai menikah. Anda harus bisa menjaga komunikasi, perhatian, dan menjaga kemesraan diantara kalian walaupun sedang terjadi masalah.

2. Saling terbuka
Anda harus bisa terbuka kepada pasangan tentang banyak hal. Bicarakan tentang karir anda, pendidikan, masalah pergaulan dan sebagainya. Ceritakan apa-apa masalah yang sedang anda hadapi, ikuti sarannya juga, asalkan tidak merusak diri anda.

Jangan banyak berbohong dan menutupi sesuatu karena akan membuatnya marah dan curiga. Buatlah dia nyaman dan percaya kepada anda sepenuhnya. Hubungan yang sukses adalah hubungan yang terdapat rasa saling percaya di antara kedua belah pihak.

3. Jangan terlalu merendahkan diri untuk mengungkapkan rasa sayangmu
Memang perlu menunjukkan perasaan kepada dia, agar tahu betapa besarnya anda mencintai dia. Tetapi janganlah melakukan hal yang berlebihan untuk menunjukkannya. Terlebih lagi anda senang mengumbar kemesraan di depan umum, keluarga besar ataupun teman-temannya. Karena hal itu dapat membuat dia malu dan menjadi tidak suka kepada anda. Anda harus tahu bagaimana bersikap menunjukkan rasa cinta kepadanya, lihat tempat, situasi dan kondisinya.

[caption id="attachment_1918" align="aligncenter" width="635"]Tips menjadi istri idaman suami Tips menjadi istri idaman suami (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

4. Janganlah posesif
Walau dia kekasihmu, tambatan hatimu, sebelum bersamamu dia sudah mempunyai kehidupan lainnya. Jangan sampai anda menghambat pekerjaannya, hubungan dengan temannya atau sampai memberikan batasan terhadap semua aktivitasnya. Tidak semuanya dia harus lakukan bersama anda biarkan dia juga melakukan kegiatannya bersama teman, kerabat atau sahabat. Protektif memang diperlukan untuk mencegah agar dia tidak berpaling, tetapi jangan berlebihan akan membuatnya merasa terkekang dan jenuh. Selama semuanya wajar, tidak ada yang dicurigai jangan membatasi ruang geraknya.

5. Jadilah wanita yang bisa diandalkan
Tidak hanya wajah rupawan, kulit putih dan bersih, berat badan proporsional, yang bisa digunakan untuk memikat hati calon suami dan orang tuanya. Tetapi juga hati dan perbuatan patut diperhitungkan. Laki-laki pasti mengidam-idamkan calon istri yang baik budi pekertinya. Sehingga mulailah mengubah tutur kata dan perbuatan agar setelah menikah anda bisa diandalkan dan dibanggakan suami. Jika anda melakukan hal-hal positif tentu akan membuat suami anda merasa nyaman bersama anda.

Selain cara bertutur kata dan bersikap, kepiawaian anda dalam mengurus rumah pun penting dalam berumah tangga. Bagaimana cara membuat suasana rumah menjadi harmonis, segar, bersih, sehat dan nyaman ditempati oleh keluarga. Itulah tugas-tugas anda sebagai istri nantinya, jadi biasakan dari sekarang agar tidak kaget nanti.

6. Berikan surprise dan selalu jaga penampilan
Jangan hanya melakukan hal-hal yang biasa karena itu akan membuat hubungan anda menjadi monoton dan akibatnya suami anda mengalami kejenuhan. Sesekali berikan dia kejutan saat banyak kerjaan, sambut dia sepulang kerja dengan makanan kesukaannya, kopi spesial dan perhatian lebih. Atau dengan memberikannya penghargaan karena selama ini menjadi suami yang baik, jadikan dia special di moment tertentu. Dengan cara-cara itu suami akan merasa dihargai hasil jerih payahnya.
Penting juga bagi anda untuk selalu menjaga penampilan dan terlihat cantik di depan suami. Sesuaikan penampilan anda dengan trend perkembangan zaman. Jaga berat badan agar tetap ideal dan bagus sehingga enak dipandang suami. Sehingga suami anda senang dan tidak terpikat dengan wanita selain anda istrinya. Penampilan merupakan bagian terpenting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

7. Jangan terlalu banyak bicara
Wanita memang dilahirkan sebagai makhluk Tuhan yang banyak bicara. Mungkin semua pria di dunia tahu itu bahwa cerewet adalah sifat yang dimiliki wanita sejak lahir dan tidak bisa diubah. Tapi, jika dia mendengarkan banyak ocehan tentang ini-itu membuat pria pusing dan menutup kupingnya.

Apabila anda cerewet rubahlah kebiasaan tersebut, pria tidak suka banyak diomeli. Jika memang suami perlu diberikan pendapat atau masukan, lakukanlah lebih halus, santai, dan lembut. Jangan banyak bicara, karena malah membuat dia tidak menuruti kemauan anda tetapi  menyepelekannya. Ingat saat kamu marah dengannya tahan emosi sampai reda baru setelah itu bicarakan baik-baik.

8. Jangan terlalu manja
Memang ada suami yang bisa menemani kapan saja dan dimana saja. Tetapi cobalah mengerti jika dia sedang ada kesibukan jangan ganggu dia. Lakukan kegiatanmu sendiri, jangan merepotkan dia. Anda harus bisa mandiri tanpa menggantungkan semua padanya. Misal, anda ingin pergi berbelanja, sementara dia akan bekerja, jika seperti ini lebih baik anda berbelanja sendiri dan biarkan dia pergi kerja. Karena jika pekerjaannya kacau akan berimbas pada kehidupan anda juga.

9. Tak jarang memberikan pujian dan menjaga keromantisan
Semua orang pasti senang jika uasahanya dihargai oleh orang lain. Begitu juga dengan suami anda, puji dia saat melakukan sesuatu untuk anda. saat dia berhasil melakukan tugasnya sebagai seorang kepala rumah tangga yang baik. Tentu dia akan merasa senang atas dihargai usahanya.

Berusahalah untuk menjaga keromatisan berdua, luangkan waktu untuk berdua. Siapkan makan malam dengan musik kesukaan berdua atau dengan jalan-jalan lalu bicara dengan kata-kata cinta, puisi, pantun atau yang lainnya. Lakukanlah suatu hal yang menyenangkan bersama.

10. Buatlah dia menjadi prioritas utama
Selama menjalin hubungan seringkali anda memprioritaskan diri sendiri dari pada dia. Ketika sudah akan menuju pada jenjang pernikahan, rubahlah hal tersebut agar terbiasa saat menikah nantinya. Jadikan dia prioritas utama dalam setiap hal, ketika makan, anda harus mengambilkan nasi dan lauk ke piringnya sebelum anda melakukannya untuk diri sendiri. Seorang istri haruslah bisa mengurus dan meladeni suaminya dengan baik.

11. Jangan mengubah karakter kepribadiannya
Walaupun banyak hal berbeda antara kalian, jangan buat dia harus sama dengan anda. Tetapi lebih baik mengajak pasangan anda untuk melangkah bersama menjadi lebih baik. Jangan pernah mencoba mengubah semua karakternya, tetapi terimalah dia apa adanya. Jadikan perbedaan itu sebagai pemanis dalam hubungan anda.

12. Selalu jujur dan apa adanya serta berusaha selalu percaya padanya
Ceritakanlah tentang dirimu apa adanya jangan ada kebohongan diantara kalian. Jangan membuat dia curiga, karena akan menimbulkan kesalahpahaman di antara kalian. Sikap terbuka perlu dilakukan karena kamu tidak hanya saat ini saja hidup dengannya tetapi selamanya. Jika terjadi kebohongan lalu dia tahu akan menimbulkan masalah besar bagi hubungan kalian.
Tanamkanlah rasa saling percaya dalam hubungan anda. Agar tidak ada masalah sedikit yang memicu pertengkaran. Sebagai seorang istri nantinya anda harus percaya dan yakin dengan kepala rumah tangga. Karena dengan kepercayaan itu yang membuatnya bertanggung jawab atas diri anda.

Demikianlah artikel mengenai 12 Langkah Untuk Menjadi calon Istri Idaman, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Menarik, ulasa uang ringan namun sarat informasi serta bermanfaat. Jujur isteri idaman memang memiliki berbagai kriteria, namun kita dipandu dengan 12 langkah dalam artikel ini.

Sedaaaap, renyak dan maknyus serta beruntung dapat bacaan ini

Balas