Inilah Gambar spektakuler supermoon

Inilah Gambar spektakuler supermoon

Supermoon adalah fenomena ketika Bulan tampak lebih besar dari biasanya akibat kedekatannya dengan Bumi. Bulan akan tampak 7 persen lebih besar dari biasanya. Supermoon sendiri bukanlah istilah dalam astronomi, melainkan dalam astrologi. Kalangan astrolog biasanya mengidentikkan supermoon dengan kekuatan jahat atau bencana.

Namun yang ditakutkan tidak terjadi, karena yang tampak hanyalah panorama bulan yang begitu menakjubkan seperti pada foto-foto berikut ini.

Dalam fenomena supermoon, bulan tampak lebih besar dan terang dari biasanya karena kedekatan dengan Bumi. Di Twitter, hashtag #supermoon 2014 menjadi trending dengan banyak orang saling berbagi foto. Foto ini diambil di Shawford di dekat Winchester di Inggris oleh Linda Enfield.



Jeff Reardon melintas Sungai Potomac di Kota Tua Alexandria, Virginia, saat ia melihat bulan di atas National Harbor, Washington DC, Amerika Serikat.


Foto Kim Sullivan diambil di Tottenham, London. Ia mengatakan, "Saya adalah fotografer amatir dan tak mau kehilangan peluang foto sempurna ini."


John O'Neill mengatakan ia keluar dengan iPhonenya untuk mengambil foto ini di pekarangannya di Purley, Inggris karena supermoon adalah "kejadian unik."


Bill Del Grosso membidik gedung pencakar langit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab saat ia mengambil foto supermoon ini.



Seniman David Paul Jobling mengambil foto supermoon di Adelaide, Australia


Rifard Khalideen di Kandy, Sri Lanka, mengatakan ia tidak perlu menggunakan filter untuk bidikan supermoon yang ia sebarkan di situs sosial media. (BBC Indonesia)

Demikianlah Gambar spektakuler supermoon, salah satu tanda-tanda kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar