Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan 10 Bahan Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan 10 Bahan Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan 10 Bahan Alami – Bau mulut tak sedap pastinya sangat mengurangi rasa percaya diri Anda, terutama saat Anda sedang berbicara dengan orang lain. Banyak sekali penyebab bau mulut, antara lain masalah pencernaan, dehidrasi, intolerasi susu dan ulkus lambung. Hal lain yang dapat merangsang bau mulut tak sedap adalah bawang dan bumbu-bumbu dapur lainya. Biasanya bau mulut ditandai dengan mulut terasa kering, rasa asam atau pahit dengan bau tak sedap pada mulut dan lidah yang tertutupi lapisan lendir. Kondisi menjadi semakin sulit ketika bau mulut tidak bisa hilang walaupun dengan menyikat gigi dan berkumur secara teratur.

Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan 10 Bahan Alami


10 Bahan Alami untuk Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap:


Untuk Anda yang bermasalah denganbau mulut tak sedap, kali ini kami akan berbagi tentang beberapa bahan alami untuk mengatasi bau mulut tak sedap. Bahan alami yang kami sebutkan di sini sangat mudah didapatkan dengan harga yang murah.

Berikut adalah beberapa bahan alami untuk mengatasi bau mulut tak sedap :

  1. Hazelnut dapat menyerap bau mulut jika dikunyah secara perlahan.

  2. Lemon dapat menggurangi bahkan menghilangkan bau mulut tak sedap setelah memakan jenis makanan tertentu

  3. Cengkeh bersifat antiseptik dan dapat menghilangkan bau mulut jika di gunakan secara rutin. Anda dapat merebus 3-4 biji cengkeh sampai mendidih, lalu dinginkan dan gunakan airnya untuk berkumur setiap pagi.

  4. Mint, kemangi, paterseli jika di kunyah dapat mengurangi produksi gas dalam usus, sehingga dapat membuat nafas segar dalam beberapa waktu kemudian.

  5. Kapulaga adalah bahan alami yang biasa digunakan untuk mengurangi bau mulut tak sedap. Kapulaga menghasilkan minyak pada mulut jika dikunyah setelah makan, sehingga dapat memberikan kesegaran pada mulut.

  6. Biji adas dapat digunakan untuk menyikat gigi atau d gunakan pada lidah dan gusi. Biji adas dapat digunakan secara langsung atau digiling menjadi bubuk.

  7. Kayu manis dapat menghilangkan bau napas tak sedap setelah memakan jenis makanan tertentu

  8. Apel, pir, wortel, dengan kandungan serat yang tinggi akan memicu peningkatan produksi air liur yang dapat membantu meghilangkan mulut tak sedap.

  9. Cuka apel dapat diminum dengan segelas air sebelum makan. Selain dapat mengurangi bau mulut, cuka apel juga membantu meningkatkan pencernaan.

  10. Baking soda dapat digunakan sebagai pengganti odol saat menyikat gigi. Baking soada berperang mengurangi keasaman pada mulut sehingga dapat mengatasi bau mulut.


[caption id="attachment_366" align="alignnone" width="225"]Bahan Alami untuk Mengatasi Bau Mulut Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan 10 Bahan Alami (ilustrasi)[/caption]

Gunakan bahan alami untuk mengatasi bau mulut di atas untuk menjaga kebersihan mulut secara alami. Mulut yang segar akan menignkatkan rasa percaya diri, terutama saat berdekatan atau berbicara dengan orang lain.

Demikianlah Tips tentang Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan 10 Bahan Alami, semoga bermanfaat untuk Anda.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar